click for more https://fapfapfaphub.com

Wujudkan Desa Digital, Tim KKN Tematik UNRAM Adakan Sosialisasi Website dan Google Formulir di Desa Sama Guna

2.125

Sama Guna, LOMBOKim – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UNRAM 2021/2022 di Desa Sama Guna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara menyelenggarakan kegiatan sosialisasi website dan pelatihan google form sebagai upaya menuju desa digital. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sama Guna dan dihadiri oleh Kepala Desa Sama Guna (Sutarjo), Perangkat Desa, Pelaksana Kewilayahan, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Pemuda dari masing-masing dusun yang ada di Desa Sama Guna.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan website yang sudah dibuat tim KKN yang berisi potensi Desa Sama Guna, dengan demikian masyarakat luas dapat mengenal berbagai potensi yang ada di Desa Sama Guna. Tim KKN juga mengadakan pelatihan google form dengan tujuan untuk memudahkan perangkat desa atau masyarakat dalam melakukan pendataan secara online dan dapat mengefisiensi waktu dan tenaga”, kata Ketua KKN Tematik Unram Syaiful Anwar Budisantoso (Kamis 27/01/22).

BACA JUGA  Dokumentasi Kegiatan IKA SPG Selong di Kebun Raya Lombok 25 Desember 2018

Dalam sosialisasi tersebut tim KKN Tematik Unram memperkenalkan sebuah web/blog yang berisi potensi desa yang ada di setiap dusun Desa Sama Guna. Website tersebut bernama “SISAMANA” yang diambil dari 2 huruf terakhir kata potenSI deSA saMA guNA. Website ini berisi potensi setiap dusun yang berada di desa sama guna mulai dari adat istiadat/budaya, wisata dan sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

Website ini merupakan sesuatu yang baru dan sangat perlu untuk desa yang baru definitif seperti Desa Sama Guna ini”, ungkap Bapak Sutarjo selaku Kepala Desa Sama Guna. Selain itu Kepala Desa Sama Guna menegaskan bahwa “perangkat, pelaksana kewilayahan dan staff harus bisa mengoptimalkan hal-hal seperti ini untuk menambah ilmu, wawasan, dan pengetahuan yang nantinya bisa digunakan untuk menunjang kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat”, tegasnya.

BACA JUGA  Simpan Narkoba Dalam Lubang Dubur, Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda NTB Berhasil Ringkus Tersangka.

Pemerintah Desa dan masyarakat yang menghadiri acara sosialisasi tersebut sangat antusias dan mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh tim KKN Tematik UNRAM yang bertema Desa Digital. Hal inii merupakan terobosan baru yang ada di Desa Sama Guna dimana platform digital menjadi sasaran paling startegis dalam menyampaikan informasi, tak terkecuali mengenai pemerintahan dan potensi suatu desa.

Melalui acara sosialisasi website dan pelatihan google form ini, diharapkan perangkat Desa Sama Guna dan masyarakat bisa memanfaatkan sekaligus mengoptimalkan sarana digital di era 4.0 ini. (man/susan/red)

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me