Wates Bisa Mekar Jadi Desa? Kabar Si Pro dan Si Kontra Begini

310

Wates, LOMBOKim – Pro itu tidak sulit untuk bisa berkawan dengan kontra. Walau tak sulit, tapi tetap gampang – gampang susah, apalagi untuk bisa bersahabat. Cukup jelas ada gampangnya, banyak pula susahnya. Dimana ada pro, disitu ada kontra.

Pura-pura Pro, pura-pura Kontra juga ada. Intinya, Si Pro dan Si Kontra, atau yang setuju dan enggak setuju, selalu ada disetiap situasi yang sedang membutuhkan sebuah kesepakatan. Nah, pada saat kata sepakat ini muncul, barulah si Pro dan si Kontra itu bisa berkawan. Walau terpaksa sih? Wkwkwk

Kata Pro dan kata Kontra bakal diulas dalam pada ini dalam rangka nemenin harapan pemuda dusun Wates dan sekitarnya yang ingin mekar. Sembari belajar dari cerita-cerita sebelum terbitnya SK pemekeran Dusun Gelumpe, Dusun Lingkoq Ramben, dan Dusun Wates yang bakal menjadi cikal bakal kewilayahan yang akan tergabung menjadi desa Persiapan Wates; maka ada baiknya kalau Si Kontra belakangan dulu deh dibahasnya.

Yups, kita bahas saja si Pro yang memang jarang disebut sebagai Pahlawan ketika kebaikan sudah menyirami bumi. Maka disinilah Penulis akan membahasnya dan mempublikasikan rutin, insyaAllah. Agar supaya mereka yang berjuang ini benar-benar dihargai. Bisa menjadi inspirasi, tapi semoga enggak sombong, takut aja amal ibadah perjuangan di ambil orang-orang, serakah.

Karena juga, sebagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) di Bakal Calon Desa Persiapan Wates ini, terbaca masih banyak yang senang menikmati hasil keringat orang tanpa berusaha mengakui siapa dan bagaimana. Dampaknya putus asa dalam berjuang itu seringkali menghinggapi benak-benak pemudanya. Maka untuk kalian yang sedang memperjuangkan pemekaran Desa, jangan surut.

Pantauan LOMBOKim.com, Wates memang sudah sepantasnya diperjuangkan untuk menjadi Desa. Itu sih dengan skala perbandingan bersama desa – desa lain yang sudah dimekarkan bersama visionerisme Bupati Lombok Timur terkait pemekaran desa. Satu lagi yang terpenting, yaitu sesuai UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa, Yups. banyak harapan Wates bisa jadi Desa? Apa saja?

InsyaAllah Tagline LOMBOKim untuk Gaya Baru Mahasiswa dan Pemuda Membangun Desa bisa digunakan di jenis narasi ini, tunggu kabarnya ya para Kimmer. (Omz).

Comments are closed.