Waspadai Aksi Pencurian Hewan Qurban, TNI-POLRI Gelar Gotong Royong Pemagaran Kandang Ternak.

92

Lombok Barat, LOMBOKim.com. Sebentar lagi Hari Raya Haji atau Lebaran Kurban saat itu ternak kurban akan dipotong dan dibagikan ke masyarakat.

Seiring itu aksi pencurian mulai marak jelang Hari Raya Idul Adha. TNI-POLRI menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai aksi kejahatan menjelang Hari Raya Idul Adha untuk menciptakan sitausi keamanan mengantisipasi pencurian ternak.

Pejabat sementara Kanit Provos Gerung, Bhabinkamtibmas Tempos, Babinsa Tempos, dan Kadus Karang Barat melakukan giat gotong royong mebuat pangar ternak di dusun karang barat desa tempos , kabupaten lombok barat, Rabu (15/07)

Kasubbag Humas Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam menekan aksi kriminlitas pencurian ternak di dusun karang barat desa tempos.

“Kegiatan pemasangan pagar dengan gotong royong ini dilakukan, supaya ternak warga tidak dicuri, dan menciptakan situasi aman dikampung setempat,” ungkapnya

Lanjutnya, dengan pemagaran kandang kumpul tani atau ternak kondisi keamanan dan ketertiban Masyarakat dapat terkendali. “Terlebih menjelang hari raya Qurban aksi pencurian ternak kerap meningkat,” sikapnya

Lanjut kata Iptu Ketut Sandiarsa, dalam kegiatan tersebut tak lupa Personel memberiakn sosialisasi dan himbuan terkait protokol kesehatan covid 19, agar warga dan pemilik ternak dapat mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan covid-19.

“Kelompok ternak di himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar terhindari dari penularan covid-19,” tambahnya

Dengan kegiatan tersebut di harapkan dapat mewujudkan kampung sehat (steril, ekonomi produktif, harmonis, asri, dan tangguh) menuju nurut tatanan baru. (Humas/Manaf)

Comments are closed.