Waspada..!! Maling Bersepatu Incar Korban Perkara

208

Selong, LOMBOKim – Maling bersepatu, anekdot yang lumayan tepat untuk para mafia hukum yang kini banyak bergentayangan ditengah ketidakpastian hukum. Ia mencuri uang rakyat tanpa barang bukti, akhirnya bebas semena-mena melenggang memeras rakyat.

Modusnya bisa memalsukan identitas. Bahkan menghina legalitas. Meresahkan, sungguh. Membuat Tim FH 13, Advokat dan Konsultan Hukum, H. Djumad Dachlan, SH prihatin dan ingin menjalankan bantuan hukum yang murah dan berkah. Demikian tercermin dalam diskusi terbatas soal keadilan dan penggunaan hati bersama Ketua LOMBOKim Foundation belum lama ini.

BACA JUGA  Jurnalisme Adiwisata, Ini Maksudnya

“Saya akui banyak yang tidak menggunakan hati dalam mengurus perkara,” demikian simulasi.

Karena itu, disarankan, korban jangan tertipu dengan penampilan. Korban harus cerdas dan jangan ingin diperas.

“Manfaatkan tekhnologi, rekam, tapi waspada juga dengan undang – undang IT,” sebuah saran.

Maling bersepatu itu, tak kenal siapa mangsanya. Mau miskin, melarat, yang penting dapat. Sungguh kejam memang, korbannya dimana – mana. Tak terendus media. Karena media juga sepertinya takut bermasalah.

Maklum saja biaya perkara itu mahal, tak sebanding dengan penghasilan awaknya. Wartawannya. Hingga tak sedikit juga oknum wartawan yang bisa saja masuk dalam kategori itu. Lalu siapa yang bertanggung jawab? Hati. Itu jawabannya.

Ditengah hati yang butuh kontrol sosial dan agama. Maka, yang masih punya hati, mari bersatu, berhati, dan berdonasi. Perbanyak anggaran kontrol sosial, bukan untuk suap tutupi kasus, apalagi sosialisasi rencana 5 tahunan.

BACA JUGA  Gaji Ke 13 tahun 2020 Cair, Berikut Daftar & Jumlahnya

Serang dan doakan yang berhati bus*k itu dapat hidayah dan terkabulnya do’a – do’a orang yang dizoliminya. Caranya kita ke kuburan, ingat mati, berbuat, berdo’a dan berharap hanya kepada Ilahi (Wallahua’lam)

Oleh : Hamzanide, catatan Solidaritas Keluarga Korban Perkara (Lingkar) – LOMBOKim Foundation.

Leave A Reply

Your email address will not be published.