Warnai Peringatan Hari Guru Nasional, Begini Perjuangan Angkatan 87 IKA SPG Negeri Selong

432
yaspgnselong.asia. 25 November adalah  jadwal yang sudah ditetapkan sebagai Hari Guru secara Nasional. Sebagai organisasi dengan mayoritas anggotanya adalah guru, maka Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Selong merasa terpanggil untuk memperingatinya.

Kebun Raya Lemor adalah lokasi yang dipilih sebagai pusat kegiatan, dengan sebagian agenda baca disini. Diantara hal yang menarik dari kemasan Hari Guru Nasional (HGN) ala IKA SPG Negeri Selong adalah kemasan acaranya, selalu menjadi pusat perhatian para penikmat Kebun Raya Lemor (KRL) yang berkunjung di hari itu, Minggu, 25/11/2018.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pemuda Pengangguran di Lombok Tengah Saat Transaksi Jual Beli Sabu

Di hari itu  tercatat pengunjung pertama KRL adalah rombongan panitia yang dimotori ketua panitia bersama nakhoda ketua IKA SPG Negeri Selong, H.L.M. Nursalim,S.Pd,M.Si. Mereka kemudian bergotong royong sambil berbagi tugas mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk kegiatan.

Semangat mereka terlihat mengalahkan muda-mudi yang mulai berdatangan menikmati KRL. Mata demi mata tertuju ke pusat kegiatan, “Ternyata masih ada komunitas generasi zaman old yang begitu antusias dan tetap semangat menimba pelajaran,” demikian kesan yang terbaca dari kantin Penjaga KRL saat berdiskusi soal SPG bersama kariyawan Kebun Raya Lombok. 

BACA JUGA  Pertama di Indonesia, Golden Melon di Desa Ombe Kediri Lobar NTB Melesat Di Tengah Pandemic Covid 19

Sound syistem, baliho dan selfie area, tenda dan perlengkapan makan begibung, serta pos-pos permainan untuk Pelatihan Pembelajaran Kinestetik pun usai di gotong royongkan sekitar pukul 07.30 waktu setempat.

Selanjutnya adalah acara-acara inti dengan informasi kegiatan yang bisa di akses di www.yaspgnselong.asia dengan search tag Pengurus IKA 87, Kebun Raya Lemor, Hari Guru Nasional, Pelatihan Pembelajara Kinestetik, Maulid Nabi Besar Muhammad dan Ziarah ke Makam Selaparang. (mz)

BACA JUGA  Kejar Target 30 Hari, BPPD Lotim Bentuk Tim

Leave A Reply

Your email address will not be published.