Warga Banyumas Kembalikan BLT, Ganjar Pranowo: Di Tempatmu Ada yang Seperti Ini?

275

Banyumas, LOMBOKim.com – Warga Banyumas secara berangsur-angsur mengembalikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang diterimanya. Aksi solidaritas warga terdampak pandemi virus Covid-19 ini dilakukan karena mereka merasa tidak berhak menerima BLT tersebut.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Warga yang mengembalikan BLT karena merasa ada yang lebih berhak menerima patut disukuri dan selalu ada yang baik ditengah masyarakat.

“Di Banyumas, beberapa orang merasa tidak berhak mendapatkan bantuan & mengembalikannya. Di tempatmu ada yang seperti ini?,” tulis Ganjar Pranowo dalam akun instagram pribadinya Kamis (07/05/2020).

Dalam akun instagramnya, Ganjar pranowo mengupload video Bupati Banyumas Achmad Husein yang merasa bersukur karena masih banyak warga Banyumas dengan kesadaran sendiri mengembalikan bantuan yang diterima.

BACA JUGA  Pembahasan Raperda RTRW Diperpanjang Demi Mempersiapkan NTB Gemilang

“Dalam suasana yang sulit seperti ini, itu masih banyak warga Banyumas yang menerima bantuan sosial tunai, atas kesadaran sendiri kemudian mereka mereka mengembalikan karena ada banyak orang yang lebih berhak,” tutur Achmad Husein dalam video.

Mereka mengembalikan secara sukarela, setelah ada sosialisasi terkait ada warga yang berhak menerima, namun tidak mendapatkan bantuan. (Izhar Ependi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.