Viral! Video Tiktok Shalat, Warga Lombok Tengah Dibekuk Polisi

438

Lombok Tengah, LOMBOKim.com – Video Tiktok seorang perempuan sedang shalat berdurasi 15 detik viral di media sosial. Video itu diunggah oleh perempuan berinisial RE melalui akun Tiktok @yott.kocet.01.

Dalam video itu memperlihatkan perempuan sedang shalat menggunakan mukenah. Namun, bukanya khusus shalat, perempuan itu malah berjoget karena mendengarkan musik, ditambah dengan efek lampu warna-warni khas disko.

Belakangan diketahui, RE merupakan warga Desa Kopang Remige, Lombok Tengah, Nusa Tengga Barat.

Dalam unggahan lainnya memperlihatkan perempuan tersebut diamankan oleh pihak kepolisian dirumahnya. Sejumlah warga terlihat berkumpul di dekat mobil polisi yang  menjemput RE. Hal ini menuai berbagai komentar oleh warganet. Ini dapat dilihat dari kolom komentar akun Fans Page Ngerumasa cover, Selasa (5/5/2020).

@Raflibanez : Ya allah jauhkan orang kafir yg menjelekan agama

@Syaiful Bhargava : Selamat menikmati

@Heri Poter : Knpa gk masyarakat aja yg ciduk hukum rajam aja tuh orang

@Imas : Ciduk

Berita terkait pun sudah menyebar dan mendapat perhatian dari media nasional diantaranya Kompas.com, Tribunnews. com dan media arus utama lainnnya.

Polres Lombok Tengah langsung sigap menanggapi viralnya video yang merasahkan masyarakat tersebut. Kapolres Lombok Tengah Melaui Humas, Ipda Taufik Fikong membenarkan video penangkapan perempuan yang berjoget saat sedang shalat itu dan sedang dalam proses.

“Yang bersangkutan sedang diambil keterangan,” kata Taufik.

Ragam pendapat tokoh agama terkait video yang beredar tersebut, salah satunya adalah sanjungan atas kesigapan pihak berwajib di kabupaten setempat. Penangkapan tersebut diharapkan bisa menjadi efek jera untuk pelaku dan siapapun agar jangan menunjukkan kebodohan dalam menggunakan Tiktok.

“Jika memang berniat menghibur seharusnya memikirkan, apa dampak yang akan terjadi jika menggunakan konten agama. Karena konten agama sangat tidak pas jika digunakan sebagai mainan,” tegas H. Rijalul Madani tokoh agama di Lombok Tengah (Izhar Ependi)

Comments are closed.