Viral! Adakan Aksi Media, Mahasiswa UNRAM Tuntut Pemangkasan UKT

1.429

UNRAM, LOMBOKim.com – Seruang aksi media yang dilakukan oleh Mahasiswa UNRAM, dengan dipelopori BEM UNRAM (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram) mendadak viral, pada hari Kamis (30/04/2020) Pukul 21.00 WITA. Dalam hitungan menit Aksi Media yang diunggah di Instagram BEM UNRAM, mendapat like 1.199 dengan 386 komentar.

Aksi Media ini menuntut beberapa hal kepada Birokrasi UNRAM antara lain:

  1. Mendesak Birokrasi Unram untuk mengeluarkan SK pengembalian UKT bagi mahasiswa yang hanya memprogramkan skripsi dan mampu yudisium tersebut wisuda disemester tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan bersama Masa Aksi pada 26 Juli dan 24 september 2019.
  2. Mendesak birokrasi UNRAM untuk mengeluarkan kebijakan pemotongan UKT sebesar 50% bagi mahasiswa UNRAM selama darurat pandemi.

Dihubungi via WhatsApp Irwan selaku ketua BEM UNRAM mengatakan gerakan ini didasari oleh keresahan bersama, atas  belum jelasnya regulasi terkait pengembalian UKT, bagi mahasiswa yang memprogramkan skripsi dan pemotongan UKT bagi mahasiswa UNRAM secara umum.

“Kami ingin menagih janji Birokrasi, terkait gerakan mahasiswa pada 24 September 2019 tentang SK pengembalian UKT mahasiswa yang memprogramkan skripsi dan sudah disepakati, serta menuntut pemotongan UKT 50% bagi mahasiswa selama pandemi,” tandasnya kepada LOMBOKim.com, Jumat (1/5/2020).

Irawan juga menegaskan, akan menuntut pernyataan sikap dari pihak Birokrasi UNRAM. “Kita akan segera meminta pernyataan sikap dari pihak kampus , dan ketika kemudian tidak ada kita akan buat gerakan lagi,” tegasnya.

Irwan berharap semoga dengan gerakan ini, pihak Birokrasi memiliki itikat baik untuk mendengarkan apa yang menjadi keresahan bersama mahasiswa UNRAM. “Seharunya dengan gerakan ini pihak Birokrasi sudah mengerti terkait keresahan mahasiswanya,” tutup mahasiswa asal Bima ini. (Izhar Ependi)

Comments are closed.