Unram Adakan Wisuda Online, Ini Kata Mahasiswanya

201

Unram, LOMBOKim.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah satu sektor, namun seluruh sektor tak terkeculai sektor pendidikan.

Sekor pendidikan merasakan dampak yang signifikan sehingga mengubah kebijakan yang ada.

Unram (Universitas Mataram) yang merupakan kampus ternama di Nusa Tengga Barat bahkan harus mengeluarkan kebijakan mengganti wisuda konvensional dengan online.

Hal ini ditegaskan dengan SE (Surat Edaran) Nomer 4945/UN.1/TU/2020 oleh Wakil Rektor Univeristas Mataram Bidang Akademik, Agusdin, SE., MBA., DBA tentang pelaksanaan Kegiatan Akademik Secara Daring untuk pencegahan meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Unram.

“Pelaksanaan Wisuda priode Maret 2020 bagi mahasiswa yang telah yuidisium s/d 11 Maret 2020 akan dilaksanakan secara daring pada bulan Juni 2020,” terangnya.

Sontak kebijakan ini menuai berbagai tanggapan dari mahasiswa Unram.

Ria selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi Unram yang akan wisuda tahun ini tidak setuju dengan kebijakan ini karena tidak ada esensinya.

“Esensinya beda kalau wisuda online. Karena gak bisa ketemu keluarga langsung, teman-teman, dosen, dll,” tuturnya Kepada LOMBOKim.com, Selasa (2/6/2020).

Senada dengan Ria, Yani bahkan ingin mengundurkan wisuda yang awalnya bulan Juni, sampai Unram merubah kebijakan melaksanakan wisuda seperti biasa. “Saya mau undur wisuda, karena kalau online gak ada rasa wisudanya,” ujarnya. (Iz)

Comments are closed.