Tunjangan ASN Bisa Dipotong Melalui Layanan E-Samsat Autodebet

151

Mataram, LOMBOKim – Layanan E-Samsat Autodebet merupakan terobosan yang dikembangkan oleh Bappenda NTB sebagai fasilitas pelayanan khusus yang diberikan kepada ASN yang bertujuan mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lewat skema autodebet.

Melalui layanan ini, ASN tak perlu lagi antri membayar di samsat. Pembayaran PKB cukup dilakukan lewat pemotongan tunjangan bulanan ASN bersangkutan.

Terhadap layanan tersebut, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meminta untuk terus diperkuat eksekusi dan implementasinya dalam mewujudkan kesadaran ASN untuk taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) demi tercapaian pembangunan NTB yang gemilang.

“Karena saya sangat yakin kalau layanan ini dikawal betul eksekusi dan implementasinya maka pembangunan yang kita harapkan akan segera terwujud dengan baik,” harap Ummi Rohmi saat melaunching pelaksanaan e-Samsat Autodebet ASN yang dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembayaran PKB ASN lingkup Prov NTB dengan PT Bank NTB Syariah di Gedung Graha Bakti Praja, Rabu (30/06/2021).

Ummi Rohmi juga menegaskan, Layanan E-Samsat Autodebet harus betul-betul bisa terimplementasi, mengevaluasi dan memonitoring dengan baik. Misalnya kalau kendaraan itu berpindah tangan seperti apa yang harus dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan sehingga ada sop-sop yang harus diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Pemprov NTB.

“Mudah-mudahan kabupaten kota dan lembaga vertikal di seluruh NTB untuk memanfaatkan layanan tersebut, sehingga secara keseluruhan layanan ini bisa terintegrasikan dengan baik,” ujarnya. (Man/red)

Comments are closed.