Tulisan Taufan Rahmadi Sanjung BPPD Lotim dan Ketuanya

87

LOMBOKim – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy telah melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah  ( BPPD ) Kabupaten Lombok Timur.

Didalam sambutannya Bupati yang juga dikenal sebagai sosok ulama ini memberikan empat pesan penting kepada para pengurus baru BPPD Lotim, pertama , jaga dengan baik citra dari pariwisata Lombok Timur, kedua, tingkatkan kunjungan wisatawan , ketiga kreatif dan kolaboratif di dalam mencari solusi penganggaran, dan yang keempat, lakukan riset untuk menjadi pijakan di dalam mengambil kebijakan – kebijakan strategis terkait promosi pariwisata.

Empat pesan Bupati ini menurut saya tidak bisa untuk disepelekan, disituasi dimana pariwisata secara global tengah terpuruk saat ini ada tantangan berat yang ditaruh dipundak para pengurus baru, ” ini membutuhkan kerja keras dan kesungguhan didalam mewujudkannya, dan ini adalah medan pembuktian apakah mereka, 9 orang  yang ditunjuk ini mampu menjawabnya,”

BACA JUGA  Soimah Bikin Baper, Harusnya Nilai Sulis, Malah Sorot Faul Lida

Muhammad Nursandi, salah satu sutradara muda terbaik yang berhasil menoreh prestasi di dunia perfilman Nasional dan meraih penghargaan langsung dari Presiden SBY di Istana Negara ditunjuk menjadi Ketua badan yang bergengsi ini. 

Saya pribadi sudah mengenal lama sosok muda berbakat ini, melalui sentuhan tangan dinginnya di dunia sinematografi membuat BPPD NTB saat itu berhasil mengesankan para direksi Garuda Indonesia, sehingga video  promosi pariwisata Lombok – Sumbawa berhasil ditayangkan di semua jalur penerbangan maskapai kebanggaan bangsa ini.

Dan yang lebih mengejutkan lagi Film karyanya “ Perempuan Sasak Terakhir “ dibeli hak tayangnya oleh Garuda Indonesia dan Malino Air sebagai konten hiburan bagi para penumpang kedua maskapai ini.

BACA JUGA  Rapat Perdana, BPPD Optimis Pariwisata Lotim Lebih Baik

Saat ini Muhammad Nursandi harus membuktikan dengan berbekal keahliannya dibidang sinematografi dan pengalamannya ketika berkiprah di BPPD NTB dapat membuat BPPD Lotim bisa sukses di dalam mengemban amanah yang diberikan.

Selamat bekerja saudaraku Sandi Amaq Rinjani, sinergikan seluruh kekuatan kawan-kawan di BPPD Lotim dengan seluruh elemen pariwisata Lombok timur, perkuat jaringan dari pusat hingga daerah untuk memberikan daya ungkit bagi program-program yang direncanakan seperti yang Bapak Bupati pesankan

Sekali lagi Selamat Bekerja, Semoga Alloh SWT menguatkan dirimu dan kawan – kawan disana.

BACA JUGA  Nurut Tatanan Baru, Sertifikat CHSE Wajib Dimiliki Pelaku Pariwisata

Ditulis Oleh Taufan Rahmadi*
Berikut, siapa penulis :

2014 – 2016, menjadi Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat

2015, membawa Lombok dan Indonesia berjaya di ajang World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, dengan memenangkan Lombok sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia, dan Destinasi Wisata Bulan Madu Halal Terbaik Dunia.

2016 – 2018, ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata RI menjadi anggota Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas RI, sekaligus PIC Mandalika.

2020, menerbitkan buku “Protokol Destinasi: Panduan pemulihan destinasi wisata di era new normal”

2020, ditunjuk sebagai Juru Bicara Bidang Pariwisata bapak Sandiaga S. Uno.

Comments are closed.