TK Syukrubillah Poton Bako Butuh Perhatian Alumni SPG Negeri Selong

207

Jerowaru, LOMBOKim.com – TK Syukrubillah, Poton Bako, Jerowaru, yang merupakan bagian dari program Yayasan Alumni SPG Negeri Selong atau yang bernaung di bawah yayasan tersebut membutuhkan perhatian Alumni SPG Negeri Selong.

TK yang baru berdiri sekitar 2 tahun itu masih menumpang di tanah wakaf tanpa ruangan yang memadai. TK ini memiliki 2 orang guru dan murid puluhan orang.

“Tahun kemarin kami meluluskan hanya 13 orang, totalnya hampir 60 siswa yang pernah mendaftar, tapi ada yang aktif, ada yang tidak hal ini di karnakan karna orang tua tidak bisa menemani anak-anaknya karna pekerjaan mereka sebagai nelayan, dan jarak yang agak jauh membuat mereka sungkan jalan kaki,” tutur pengelola, Ahad (27/09/2020)

Kepala TK Syukrubillah, Sulhiyatul Ummah, sempat pesimis bahwa TK ini bisa berjalan “Alasan kami para guru sepakat untuk mempertahan kan TK ini karna kami prihatin kepada anak-anak disini. Anak-anak yg usia 4, 5, 6 tahun bermain setiap hari tanpa mengenal pendidikan formal. Mereka ikut bersama ibu bapaknya menjadi nelayan. Pergaulan mereka seperti orang dewasa cara bicara mereka kerap mengumpat,”sedihnya.

Terhadap keadaan itu, pihaknya membutuhkan motivasi dari para Alumni SPG Negeri Selong sekaligus berterimakasih. Karena kondisi TK yang masih belum mendapatkan sentuhan anggaran dari pemerintah, maka sumbangsih dari Alumni sangat dibutuhkan.

“Sebagai masyarakat Poton Bako, sebelumnya kami sampaikan terimakasih sudah memberi inspirasi untuk perintisan TK ini, namun untuk keberlangsungannya tentu saja membutuhkan peran penggerak agar cepat berkembang dan setara dengan TK – TK lain,” harapnya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) SPG Negeri Selong H. L. Nursalim, S. Pd,.M.Si kepada Lombokim.com menyampaikan akan menyambungkan aspirasi terkait kepada pengurus yayasan dan para alumni. Pihaknya kini sedang gencar menyambung silaturrahim melalui daring faktor sulitnya silaturahmi karena kendala pandemi Covid 19.

“Kami akan terus memperjuangkan IKA SPG Negeri Selong bisa bermanfaat sepanjang masa, sebentar lagi kami akan adakan SILATURRAHMI NASIONAL
(SILNAS-VIRTUAL) IKA SPGN Selong, InsyaAllah pada Minggu, 4 Oktober 2020,
Waktu  :09.00-12.00 WITA

Diantara tujuannya diantaranya membahas program sekaligus menggalang perhatian para alumni, khususnya untuk program formal yang sudah didirikan yaitu TK Syukrubillah di Poton Bako dan juga program lainnya.

Dijelaskan, melalui Silnas Virtual tersebut, panitia juga menggalang Donasi untuk Yayasan Alumni SPGN Selong: Seikhlasnya ke Bank NTB Syariah nomor rekening 501-03.24449.01-2 a.n:IKA SPGN Selong.

Lebih lanjut terkait Silnas Virtual tersebut, bertindak sebagai Moderator,
H.Selamet Riyadi, S.Pd, M.Pd (widyaiswara LPMP NTB, berikut lengkapnya

*Host dan Co Host* :
1. Hj. Sahuri, S.Pd (ka SDN 3 Kesik)
2. Syarifa Aziziah, M.Pd. (SMPN 1 Mataram)
3. Zainul Arifin, S.Pd (SDN 3 Denger)

Narahubung: Hj. Nurhayati, S.Pd (ka SDN 3 Paok Motong)

*Tamu Kehormatan*
1. Prof. DR. Hj. Siti Aminah Har (Kepala SPGN Selong)
2. Drs. H.M.Zainuddin (guru SPGN Selong)
3. Drs. H. Nasiun (guru SPGN Selong)
4. Saebani, S.Pd (guru SPGN Selong)
5. Dra. Hj. Fitriati Hamdan (guru SPGN Selong)
6. Drs. H. Sulistiono (guru SPGN Selong)
7. Dra Hj. Hafni Zahro (kepala SPGN Selong)
8. Drs. H. Suwarjo (guru SPGN Selong)
9. Drs. H. Abdul Hafiz (guru SPGN Selong)
10. Dra. Hj. Nurul Fikri (guru SPGN Selong)

*Inisiator Kegiatan :
1. H.L.Sahabudin, M.Pd, MA (ketua Yayasan Alumni SPGN Selong)
2. H.L. Muh. Nursalim, M.Si (ketua DPP IKA SPGN Selong)

Alumni luar NTB:
1. DR. Supardi (Jakarta)
2. Nyoman Sutama, M.Pd (Kabid SMP Buleleng Bali)
3. Maria Yosevina Sareng, S.Pd (magelang)
4. Dakir, M.Pd (Sulsel)

“Semoga dengan upaya-upaya tersebut, IKA SPG Negeri Selong bisa bermanfaat sepanjang masa, siapa lagi yang bisa memperjuangkannya melainkan Alumni dan generasinya,” lanjut Nursalim (omz)

Comments are closed.