Tipe-Tipe Orang Yang Disukai Oleh Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?

610

Keruak – LOMBOKim.com, Saat ini dunia sedang digemparkan dengan adanya virus Corona. Sudah tau kan kalau virus ini bahaya banget. Ada beberapa tipe orang yang disukai sama virus ini, apakah kamu salah satunya?

  1. Tidak menggunakan masker saat keluar rumah
    Tipe orang kayak ini banyak sekali ditemukan di luar rumah. Alasannya juga macam-macam, yang pertama katanya kalau pake masker jadi susah nafas. Lah itu sebenarnya susah nafas atau sesak nafas? Yang kedua, nggak sedikit juga yang bilang kalau pake masker, mau ngobrol jadi susuah, nggak kedengeran. Biasanya hal ini berlaku buat orang-orang yang kalo ngobrol suka merhatiin mulut atau bibir lawan bicaranya. Mungkin sekalian buat ngecek pelafalan dan artikulasinya ya hehe. Yang ketiga, katanya ribet harus lepas pasang, terutama kalau lagi makan nih. Ternyata tutorial membuat beragam jenisa masker yang keren nggak cukup nih buat bikin orang-orang kayak gini semangat pakai masker. Mungkin youtuber perlu buat bikin tutorial lepas pasang masker yang nggak ribet? Hehe dan masih banyak segudang alasan lainnya.

Kenapa saat ini penggunaan masker penting untuk dilakukan oleh semua orang? Seperti diketahui, sejumlah penelitian dan kasus menyebutkan, tak sedikit orang yang terinfeksi virus corona tidak menunjukkan gejala. Dengan kata lain, Covid-19 menjadi sebuah “serangan diam-diam” dalam kondisi tersebut. Jadi, saat ini masker bisa jadi alat perlindungan diri yang paling sederhana. Apalagi kalau kita keluar rumah, ngobrol sama orang lain. Tau kan, virus itu tidak terlihat. Daripada beresiko tertular Corona, mending mulai saat ini rajin pakai masker ya kalau keluar rumah.

BACA JUGA  Dukun Cabul Makan Korban, Lingkar Beri Kajian Begini
  1. Malas membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer
    Orang-orang dengan tipe sepertijuga nggak kalah banyak loh. Kebanyakan dari kita yang malas cuci tangan menganggap kalau tangan kita sudah bersih. Padahal kita nggak sadar kalau mikroorganisme itu kecil banget dan tangan adalah media utama yang menyentuh virus. Malas cuci tangan juga bisa berakibat fatal loh, apalagi kalau kita sudah memegang benda-benda yang terkena virus, terus langsung memegang mata, hidung atau mulut. Resiko terkena virus besar banget tuh.

Nggak sedikit juga yang bilang, malas cuci tangan karna ketersediaan air. Hayo, kan sekarang dimana-mana udah disediain tempat cuci tangan. Di tempat umum udah banyak tuh. Kalau memang nggak ada air sama sekali kan juga masih bisa pakai handsanitizer.

Hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang digunakan sebagai alternatif untuk mencuci tangan selain menggunakan sabun dan air. Hand sanitizer berbasis alkohol dengan minimal 60% dipercaya lebih efektif untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus Corona.

  1. Mengabaikan aturan phisical distancing (jaga jarak) Tipe orang seperti ini biasanya yang tidak serius menanggapi virus corona. Kita kurang serius karena belum melihat orang disekitar kita terinfeksi virus ini. Orang biasanya akan sadar setelah melihat langsung. Alasan lain, mungkin agak susah juga ya kalau harus menjaga jarak di tempat umum, seperti pasar misalnya. Disaat orang-orang berdesakan. Hati-hati ya, virus tetap tidak terlihat. Kita nggak tau apakah orang yang berdekatan dengan kita sudah terjangkit virus ini atau tidak, karna bisa saja tidak menunjukkan gejala.
BACA JUGA  Daftar Tanah Wakaf di Kabupaten Lombok Timur, NTB.
  1. Suka berkerumunan
    Kalau yang ini sih, mungkin tipe yang paling disukai Corona ya. Langsung jatuh cinta tuh virus. Apalagi kalau berkerumunan ditambah lagi nggak pakai masker, orang bilang sih Corona menangis melihat ini. Jumlah orang-orang bandel seperti ini juga nggak sedikit. Apakah mereka punya kekuatan super untuk menangkal corona? Entahlah.

Jadi, meskipun kita nggak merasakan gejala apa pun, namun kita bisa saja menjadi carrier dan menularkan virus corona ke orang lain. Ketika virus tersebut menginfeksi orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah, maka bisa menyebabkan Covid-19. Oleh sebab itu, imbauan untuk tetap #dirumahaja pun sedang digalakkan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru tersebut. Bahkan Presiden pun meminta masyarakat untuk belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah. Tetap patuhi imbauan pemerintah ya, biar Corona nggak jatuh cinta sama kamu hehe. (Yunita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.