Tingkatkan Kerjasama, Pesan Camat Masbagik untuk BUMDes

177

Masbagik, LOMBOKim – Camat Masbagik, melantik pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik Periode 2021-2025 di Aula Kantor Desa setempat.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Senin, 11 Januari 2021. Dalam sambutannya, camat mengharapkan Pengurus Bumdes yang baru mampu melaksanakan dan melaksanakan tugasnya dengan amanah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bumdes harus mampu mengangkat potensi desa untuk kesejahteraan Masyarakat.” Kata Muhidin

Bumdes juga menurutnya sangat dibutuhkan dalam kondisi ekonomi masyarakat saat ini. Ketika dana desa sudah tidak ada lagi, maka kehadiran Bumdes penting untuk menunjang kebutuhan masyarakat dari hasil usaha yang dikelola.

Bumdes harus bisa melayani kebutuhan masyarakat, bahkan pemerintah telah memberikan kesempatan kepada Bumdes sebagai suplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sehingga semua Bumdes di kecamatan Masbagik dapat melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mengembangkan usaha-usaha di desa.

“Terus terang banyak Bumdes hanya bergerak di bidang simpan pinjam saja, tapi saya minta semua Bumdes agar mampu melakukan kerjasama dengan Bumdes lain bahkan bila perlu lakukan kerjasama dengan fakultas ekonomi atau akademisi agar pengembangan usaha Bumdes bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, ” lanjut Muhidin.

Ia pun meyakinkan para pengurus Bumdes untuk terus mengembangkan kerjasamanya dengan semua pihak, karena pemerintah desa sudah menginvestasikan modal kepada Bumdes untuk digunakan dengan sebaik- baiknya.

Terkait BUMDes di semua desa yang ada di kecamatan Masbagik, Muhidin, menerangkan hampir semua Bumdes sudah terbentuk di semua desa yang ada di wilayahnya. (Rji)

Comments are closed.