click for more https://fapfapfaphub.com

Tidak Hanya Berbagi 100 Kotak Nasi, HMI UMMAT Juga Menutup Tahun Dengan Zikiran

90

Mataram, LOMBOim – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) membagikan 100 kotak nasi untuk masyarakat di Kecamatan Ampenan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh bidang pemberdayaan perempuan (PP) ini dilakukan dengan dua konsep pembagian, ada yang secara langsung ke masyarakat di pinggir – pinggir jalan dan pembagian di salah satu Masjid di Ampenan.

“Kegiatan berbagi 100 kotak nasi ini diberikan untuk masyarakat yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Astrid ketua bidang pemberdayaan perempuan, Sabtu (31/12)

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Ummat Muhammad Iqbal Kharisma menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh bidang PP ini kita sebut dengan istilah Ummat berbagi. Dimana kata dia, kegiatan tersebut adalah bentuk amal dari sebagian rezki yang dimiliki.

Jika mengacu pada sejarah, kata Iqbal, di era Babylon 4000 tahun lalu, pergantian tahun identik dengan perayaan kemenangan dewa Marduk atas Dewi Tiamat. Sebab itulah, HMI komisariat Ummat memilih untuk menjadikan pergantian tahun dengan cara berbagi pada masyarakat.

Selain itu, Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi Kemahasiswaan bertujuan mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT tidak bisa jauh dari masyarakat, mahasiswa maupun kampus.

“Karena itu, kami hadir ditengah masyarakat, meskipun hanya dengan membagikan nasi kotak,” ujarnya

Ketua Remaja Masjid menyampaikan ungkapan terimakasih atas pembagian di area pemukimannya.

Menurut dia, masyarakat cukup terbantu dengan kehadiran mahasiswa dari HMI. Karena, menurut dia, sejak Covid-19 menimpa NTB lapangan pekerjaan sangat susah, akibatnya kesejahteraan tidak merata.

“Hadirnya HMI di tengah kondisi lapangan pekerjaan yang sulit, masyarakat cukup terbantu dengan program tersebut,” ungkanya

Bersama masyarakat, HMI komisariat Ummat lakukan zikiran memohon diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap rencana kerja Himpunan Mahasiswa Islam.

BACA JUGA  Di Ampenan, Timsus Ditresnarkoba Polda NTB Amankan Dua Orang Pengedar Sabu

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me