Tiang Kerekan Sangkar Burung di Gunung Kembar, Lombok Timur

339

Kembang Sari, LOMBOKim – Tiang kerekan sangkar burung ini berderet rapi. Sedang dalam pengerjaan ketika foto diatas dijepret, Senin (7/7/2021).

“Ada sekitar 200 tiang, acaranya minggu depan,” terang petugas yang sedang bekerja.

Lokasinya ada di Gunung Kembar, perbatasan antara Dasan Pancor, Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong dengan Wilayah Ketangga, Kelurahan Kembang Sari Kecamatan Selong. Namun, merujuk pada sinyal Google Map, lokasinya berada di area Kelurahan Kembang Sari.

Di sekitar lokasi terdapat sawah dan bukit – bukit kecil, ada juga kolam renang keluarga yang sepertinya akan dijadikan destinasi wisata baru.

BACA JUGA  Pelaku Utama Pencurian HP Dibawah Bantal Tertangkap Di Pringgabaya

Di sebelah timur ada kuburan almarhum / almarhumah warga Ketangga, dari sekitar 100 meter lokasi tiang kerekan tersebut.

Sawah dan bebukitan menjadi ciri khas lokasi ini, ada juga perumahan keluarga Raden Soedjono di sebelah selatannya.

Menuju lokasi ini, Batour bisa melalui 3 jalur. Jalur Barat, bisa lewat Sawing – Majidi. Sebelum tanjakan Majidi, belok ke jalan menuju Dasan Pancor. Setelah tiba di wilayah (dusun) ini, melaju terus mengikuti jalan ke lokasi sekitar 500 meter dari pemukiman.

BACA JUGA  Isu Nego Mencuat Dibalik Viralnya "Ngeremon" dan ASN Gharimin

Jalur Timur bisa dilalui dari Ketangga, ada jalan ke arah barat dengan tanjakan. Sekitar 500 meter, batour akan menemukan pemakaman. Jalan saja, maka batour akan melihat lapangan mantan sawah dan di area itu sudah bisa disaksikan tiang kerekan yang berderet rapi.

Kalau dari arah selatan, bisa dilalui melalui simpang empat di perbatasan Kembang Sari dengan desa Denggen Timur. Pilih jalur menuju Majidi. Tapi sebelumnya, terdapat pertigaan menuju pemukiman keluarga Raden Soedjono.

BACA JUGA  Tempat Wisata Populer di Selong Lombok Timur

Sampai di pemukiman ini, batour akan melewati perumahan anggota DPRD NTB, R. Rahadian Soedjono. Jarak sekitar 100 meter dari rumah beliau maka bisa disaksikan tiang kerekan yang berderet rapi.

Informasi terkait berita foto dan wilayah ini masih dalam tahap pengembangan, bila ada keterangan lanjutan, akan ditambahkan.

Bantu kami memperbaiki informasi terkait dengan menambahkan informasi di kolom komentar atau di page diskusi LOMBOKim (mz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.