Tak Terhalang Pandemi, KSPM UIN Mataram Eksis Belajar Trader

188

Mataram, LOMBOKim – Merebaknya pandemi covid-19 tak menghalangi Komunitas Study Pasar Modal (KSPM) UIN Mataram untuk tetap Eksis menjalankan rutinitas Training on Trader (TOT). Ketua KSPM UIN Mataram, Muhammad Fatwa al-Gifari kepada LOMBOKim , Kamis (02/04/2020) menjelaskan kegiatan Training on Trader di internal KSPM berjalan dengan system komunikasi dalam jaringan (daring).

“Kegiatan Training on Traider sangat penting bagi seluruh pengurus inti KSPM UIN guna menambah pengetahuan tentang pasar modal, namun kegiatan TOT kali ini dilakukan tidak seperti biasanya yang harus datang dan bertatap muka. Kami melakukannya secara Online,” tuturnya.

TOT via online tersebut dilakukan setelah keluarnya Surat Edaran Nomor: 629/Un.12/MH.01/03/2020 yang ditandatangani Rektor UIN Mataram dan surat No :656/Un.12/HM.01/03/2020 terkait panduan akademik dalam masa tanggap darurat covid-19.

Untuk diketahui, KSPM ini merupakan bentuk kerjasama UIN Mataram dengan PT. Bursa Efek Kantor Perwakilan NTB yang aktif bersama binaan dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr.H ahmad Amir aziz M.Ag dan H. Bahrurrosid,MM

Kegiatan Training on Traider ini merupakan inisiasi dan semangat dari seluruh pengurus KSPM UIN Mataram. Dalam kegiatan tersebut materi-materi yang disampaikan berasal dari Arta Sasmita pihak PT Bursa Efek perwakilan NTB yang sudah dirangkum oleh pengurus KSPM UIN MATARAM

Meskipun via online, peserta TOT mengaku senang dengan cara ini, karena materi disampaikan secara rinci dan sangat mudah dipahami. TOT tersebut dilaksanakan pada jam 16.00 WITA menggunakan aplikasi webex dan berjalan lancar. (Lalu Haris Indrawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.