Tak Terhalang Pandemi, Begini Cara HIPO Menyemarakkan Kemerdekaan RI Ke-75

285

Suradadi, LOMBOKim – Dalam rangka ikut Menyemarakkan  Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke- 75, HIPO (Himpunan  Pemuda Obes)  melaksanakan  beberapa bentuk kegiatan,  diantaranya  yakni mengadakan Lomba untuk anak-anak  diantaranya Lomba Makan Kerupuk, Lari Karung,  Panjat Pinang, dan  Nobar Film Perjuangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  mulai tanggal  16 Agustus dan ditutup dengan acara nonton  bareng pada tanggal 17 Agustus, malam Senin.

Sejak awal kegiatan ini  dimulai,  terlihat  antusiasme masyarakat  terutama masyarakat Dusun Obes untuk mengikuti dan menyaksikan  kegiatan yang diadakan oleh HIPO.

Pauzi selaku ketua HIPO mengatakan tema yang diangkat dalam kegitan tersebut ialah Menjadikan Momentum Peringatan HUT RI Ke 75 sebagai ajang  meningkatkan  persatuan dan semangat Gotong Royong dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Tema yang kami angkat Menjadikan Momentum Peringatan HUT RI Ke 75 sebagai ajang  meningkatkan  persatuan dan semangat Gotong Royong dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Pauzi, Senin (17/08).

BACA JUGA  Pemrov NTB Tawarkan PSBB, Jawaban Lombok Barat Begini

Pauzi melanjutkan alasan mengangkat tema tersebut  karena melihat kondisi perkembangan zaman dan teknologi yang telah banyak  merubah kebiasaan dan gaya hidup  masyarakat. Dulunya  Masyarakat desa dikenal dengan semangat Gotong Royongnya,  namun semakin hari terasa semakin  berkurang,  maka itulah yang  menjadi latar  belakang  tema tentang  semangat  persatuan dan Gotong Royong itu di angkat dengan harpan untuk bisa mengembalikan  dan menjaga tradisi Gotong Royong yang menjadi Ciri Khas Masyarakat Indonesia sejak dahulu.  

BACA JUGA  Tersengat Listrik, Warga Desa Doridungga Bima Meninggal Dunia

“Kami mengangkat tema ini karena melihat perubahan kegiasan dan gaya hidup masyarakat khususnya didaerah pedesaan, yang mulai terkikis oleh kemajuan teknologi,” tutupnya. (Iz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.