Sukses, Polda NTB Lagi-lagi Ringkus Pengguna Narkoba

222

Mataram, LOMBOKim – Setelah sebelumnya Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB pada maret 2020 lalu berhasil meringkus TZS alias GR sebagai pengguna Narkoba, kini giliran Opsnal Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda NTB berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan terduga yang berinisial AH (29) tersebut dilakukan di Jalan Pulaki, Lingkungan Karang Tangkeban, Kelurahan Cakranegara Timur, Kota Mataram. Kamis (04/06/2020) sekitar pukul 17:45 Wita, saat melintas di TKP

Dari penangkapan tersangka AH, petugas berhasil mengamankan barang bukti tiga poket sabu masing-masing seberat 0,89 gram, 0,90 gram dan 0,41 gram. AH merupakan warga Telaga Waru, Lombok Barat.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menerangkan penangkapan ini bermula dari informasi yang didapat oleh Tim Opsnal Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda NTB. Kabarnya tersangka akan melakukan transaksi di lokasi tersebut.

“Dari penangkapan tersebut, diamankan juga uang tunai sebesar Rp1.129.000 dan dua buah handphone,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto.

Tim Opsnal Subdit 3 Dit dibawah pimpinan AKP I Made Yogi Purusa Utama kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi TKP yang dimaksud. Dan seterusnya berhasil menemukan AH yang diduga baru saja melakukan transaksi narkotika.

Atas peristiwa ini, Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombespol Helmi Kwarta Kusuma Putra R, SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar menjauhi narkoba. Pihaknya juga mengatakan agar keluarga bisa memberikan pengawasan terhadap putra-putrinya agar terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB mohon dukungan kapada masyarakat NTB untuk terus memberikan informasi terkait jaringan peredaran gelap narkoba yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat.(Birma/omz)

Comments are closed.