Sukses, Petani Hidroponik Sukamulia Raup Omset Jutaan Rupiah

344

Sukamulia, LOMBOKim.com – Hidroponik adalah cara bertani masa kini yang hasilnya cukup menjanjikan dibandingkan dengan cara bertani pada umumnya. Bertani dengan sistem hidroponik ini merupakan inovasi dan solusi yang tepat bagi kaum milenial yang ingin bertani tanpa takut ribet, karena sistem hidroponik ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun seperti di halaman belakang rumah.

Semua lahan yang tidak produktif dapat dimanfaatkan untuk bertani dengan sistem hidroponik ini, namun sistem ini membutuhkan perhatian ekstra dari petani, karena pencahayaan dan kecukupan nutrisi yang diperoleh tanaman harus sesuai dengan kebutuhannya, dari segi industri kini hidroponik sudah sangat banyak dimanfaatkan dari kalangan ibu rumah tangga sampai pengusaha.

Seperti yang di lakukan oleh pasangan suami istri asal Sukamulia, Lombok Timur Bapak Khaerul Iswandi dan Ibu Baiq Novita Rina. Pasangan ini sudah bertani dengan sistem hidroponik selama 2 tahun, dengan hasil yang sangat fantastis yaitu sebesar 8 juta perbulan. Seperti yang diungkapkan kepada Lombokim.com, terkait peluang dari sistem bertani hidroponik. “Di Lombok Timur sendiri sangat masih besar peluang untuk mengembangkan sistem bertani hidroponik ini ke arah sektor industri. karna di wilayah Lombok Timur sistem hidroponik masih berskala rumahan dan masih sebatas untuk konsumsi pribadi,” ungkapnya, Rabu (22/04/2020).

BACA JUGA  Pengumuman Tekhnis Pengambilan Racepack Pemilu Run 2019

Ini mungkin bisa menjadi solusi agar kaum milenial yang suka rebahan, menyukai untuk terjun ke bidang Pertanian. Setidaknya hati yang malas akan terasa bahagia jika melihat yang segar-segar.(Khalid Rozani)

Leave A Reply

Your email address will not be published.