Status WA “Hujan dan Rindu” Emang apa Hubungannya?

85

Ahad Artikel, LOMBOKim – Hujan, Alhamdulillah mengguyur Lombok Timur malam ini, Rabu (16/06/2021). Disebut Lombok Timur, karena rata – rata di status whatsap sahabat di beberapa lokasi menunjukkan rasa syukur.

“Alhamdulillah Hujan,” tulis salah satu senior di Reban Tebu, Selong yang namanya disembunyikan saja faktor malu konfirmasi, maklum sudah jam 23.53 saat tulisan ini diketik.

Ada lagi sahabat di BTN Griya Pesona Madani, Denggen, Lombok Timur. Ia menulis cukup puitis mencerminkan rindu diduga sebab hujan malam ini. Maklum dia aktivis sekaligus dosen yang kini lagi mempersiapkan S 3.

Sahabat Wartawan di Songak juga demikian. Ia justru mempertanyakan soal guntur dan hujan. “Kalau hujan bawa rindu, kalau guntur bawa apa ya” sekilas bunyi statusnya.

BACA JUGA  Dewan Pengurus BKPRI di Kecamatan Selong Terbentuk

Ada lagi sahabat dari Kecamatan Masbagik, menulis singkat yang statusnya berhasil ditangkap layar.

“Hujan dan Rindu” tulis status itu.

Lalu Apa Hubungan Hujan dan Rindu?

“Rindu tiba-tiba muncul tatkala ada kenangan. Kata rindu bisa diartikan sebagai sebuah perasaan ingin merasakan kembali.” bener g ya?.

Hujan menjadi sesuatu yang dirindukan, jika itu bukan pada musim hujan atau ketika batour ada di musim kemarau.

Walau g panjang – panjang amat kemaraunya, saat – saat tertentu rindu juga sama tuh Hujan. Ya G’?

Dari status WhatsApp diatas bisa disimpulkan bahwa ada yang menyambut hujan dengan syukur, ada pula yang sedih bahkan galau mungkin karena teringat sesuatu.

Lagu Memori daun pisang juga kalau g salah, bahas hujan tuh.

Selain lirik lagu diatas, browsing di mesinnya si mbah, Ada banyak puisi, ada banyak design, kata – kata dalam format jepeg, png dan banyak lagi yang mengaitkan antara hujan, rindu dan kenangan.

Berbagai bentuk hubungan itu membuat banyak orang yakin, hujan erat kaitannya dengan rasa. Intinya hujan sangat erat kaitannya dengan perasaan. Kesimpulannya, mengapa hujan banyak dikaitkan dengan rindu?

BACA JUGA  Jurnalisme Arah Baru Indonesia (1) Ayah Betrand Peto dan Bukan Promosi GARBI

Ya, karena hujan bersahabat dengan rasa.

Menghadapi hujan dalam Islam

Dari tulisan di Muslim.or.id, yang disaksikan Media ini soal hujan dalam Islam menjelaskan bahwa Ibnu Qudamah dalam Al Mughni menjelaskan, “Dianjurkan berdoa ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

اُطْلُبُوا اسْتِجَابَةَ الدُّعَاءِ عِنْدَ ثَلَاثٍ : عِنْدَ الْتِقَاءِ الْجُيُوشِ ، وَإِقَامَةِ الصَّلَاةِ ، وَنُزُولِ الْغَيْثِ

‘Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan: Bertemunya dua pasukan, Menjelang sholat dilaksanakan, dan saat hujan turun.”

Nah. Itu dulu pembahasan soal hujan dan rindu yah sahabat kimmer, semoga bermanfaat dan mari saling doakan yang terbaik (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.