Somasi untuk Sekretaris Baznas, Kemarin 3 x 24 Jam, Hari ini 1 x 24

338

Selong, LOMBOKim – Komunitas Jurnalis Lombok Timur melayangkan somasi ke II kepada Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim,Jumat (13/8/2021).

“Hari ini kami melayangkan surat somasi ke-II terhadap Sekretaris Baznas Lotim,” tegas Kuasa Hukum Komunitas Jurnalis Lotim,H.Hulain dalam keterangan persnya.

Ia menegaskan pihaknya melayangkan somasi ke-II karena somasi pertama yang disampaikan tidak ada tanggapan dari Sekretaris Baznas Lotim.

Padahal sudah diberikan deadline 3×24 jam untuk menjawab somasi pertama sebelumnya.

Karena tidak ada tanggapan, maka untuk somasi ke-II ini, Komunitas Jurnalis di Lotim melalui kuasa hukumnya memberikan deadline 1×24 jam dan sepertinya somasi II ini adalah somasi terakhir

BACA JUGA  Kapolda NTB Pimpin Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Dirlantas Polda NTB

“Kalau somasi ke-II ini tidak diindahkan maka dengan terpaksa kami akan menempuh jalur hukum,” tandas Hulain.

Sementara itu, pada saat somasi ke-II dilayangkan, surat tersebut diterima oleh staf Baznas Lotim agar nantinya diserahkan langsung ke Sekretaris Baznas Lotim,Abdul Hayyi Zakaria yang saat itu tidak berada di tempat.‎

BACA JUGA  Laboratorium Sampah Paman Sam, Begini Harapnya Dimasa Depan

“Nanti saya sampaikan surat somasinya ke pak Sekretaris Baznas Lotim,”kata stafnya.

Pada pemberitaan sebelumnya Komunitas Jurnalis Lombok Timur melayangkan somasi terkait ke Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim terkait kalimat dan atau kata – kata yang menyudutkan profesi Jurnalis.

Kalimat yang membuat Jurnalis meradang tersebut dikirim ke Watshapp Group Lombok Discussion Club (LDC) pada Minggu malam tanggal 01 Agustus 2021,sekitar pukul 21.08 wita.‎

“Jurnalis harus ikut damaikan suasana jangan malah meruncing apalagi adu domba,” tulis sekretaris Bazda Lombok Timur. 

BACA JUGA  Tim Puma Ditreskrimum Polda NTB Tangkap Pencuri TKP Parkiran Mall Ini

Karena tulisan tersebut, maka Somasi I dan Ke II dilayangkan. Di Somasi I saudara Sekretaris Baznas diberikan waktu 3 x 24 jam, sedangkan di Somasi Ke II diberikan waktu 1 x 24 jam.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Lombok Timur, sampai berita ini diturunkan belum memberikan jawaban terkait, apakah somasi yang ke II ini akan ditanggapi sama seperti somasi I yang tidak diindahkan atau jawaban pihak terkait masih ditunggu. (mz)

Comments are closed.