Solid! UKM PRIMA UNRAM beraksi Lawan Covid-19

407

Mataram, LOMBOKim.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa (UKM PRIMA), sebagai salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) terbaik di Universitas Mataram (UNRAM), tidak tinggal diam dengan kondisi semakin mewabahnya Covid-19 terutama di Kota Mataram NTB. Melalui salah satu Departemennya, Departemen Sosial Masyarakat mereka melakukan aksi penggalangan dana dengan membuka rekening donasi sejak tanggal 4 April lalu.

Ketua Umum UKM PRIMA, Muhammad Vergiawan Saputra menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan tidak lain karna alasan kemanusiaan dan solidaritas. Melihat keadaan saat ini, semua orang dihimbau untuk belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dari rumah. Namun, bagi masyarakat menengah ke bawah yang harus bekerja serabutan setiap hari, tentu mereka tidak bisa berkerja dirumah.

BACA JUGA  Pertama di Indonesia, Golden Melon di Desa Ombe Kediri Lobar NTB Melesat Di Tengah Pandemic Covid 19

Jadi bantuan ini akan kami berikan kepada masyarakat menengah kebawah seperti tukang parkir, pengendara ojol dan mereka yang memang gak bisa kerja dari rumah jelasnya, (15/04/2020).

Bentuk sumbangan yang akan diberikan nantinya berupa sembako, masker dan hand sanitizer. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya bentuk sumbangan lain yang akan diberikan adalah APD untuk tenaga medis, mengingat tenaga medis saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan sangat membutuhkan APD.

“Sumbangan untuk saat ini hanya berupa sembako, masker dan hand sanitizer untuk masyarakat Kota
Mataram. Tidak menutup kemungkinan kami berencana memberikan sumbangan berupa APD untuk tenaga medis nantinya, ujarnya.

Mahasiswa Teknik ini menambahkan, dalam melakukan penggalangan dana ini UKM PRIMA tidak beraksi sendiri. Mereka bergerak bersama dengan Ormawa lain di UNRAM. Kemudian dana yang berhasil dikumpulkan oleh setiap Ormawa akan dihimpun menjadi satu dan bersama-sama akan disalurkan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Mengapa Obat untuk Covid-19 Belum Ditemukan?

Harapan kami semoga semua dana yang terkumpul nantinya bisa tersalurkan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar kita semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi harapnya.

Aksi kemanusiaan seperti ini memang patut diapresiasi dan dijadikan contoh, karena pada kondisi saat ini, solidaritas dan rasa kemanusiaan sangat perlukan ditengah kecemasan yang melanda dunia akibat mewabahnya pandemi Covid-19 . (Yunita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.