Soal Harga Sewa Pasar, H. Khaerul Rijal Akui DPRD Lotim Mandul

72

NINEBISE.NET. Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, H. Khaerul Rijal  disaat menerima kedatangan Perkumpulan Pedagang Pasar Lombok Timur, Sabtu Malam (14/05) di kediamannya mengakui bahwa DPRD yang dipimpinnya mandul.

Hal tersebut dikatakan karena banyak aspirasi rakyat yang tidak bisa ditindak lanjuti, termasuk soal tuntutan pedagang pasar.

“Kami akui tudingan bahwa DPRD Lombok Timur itu mandul, karena bukan di permasalahan harga sewa pasar saja kami kesulitan membantu, makanya kami apresiasi Laporan Para Pedagang ke Ombudsman,” kata Khairul Rizal.

Suami dari Calon Wakil Gubernur NTB, Hj. Rohmi Djalilah ini juga banyak bercerita soal kewenangannya yang mandul gara-gara kebijakan Bupati Lombok Timur, Ali BD yang saat ini sedang menjadi Calon Gubernur NTB. Menurutnya kebijakan Ali BD terutama soal harga sewa pasar ini sangat merugikan.

“Ali BD ini seolah-olah ingin melihat pedagang tidak berkembang,  sudah daya beli masyarakat rendah, harga sewa juga mahal, kan pedagang rugi, tapi kami kan tidak bisa memutuskan,” keluhnya.

Terkait jawaban tersebut, Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar, Efendi tersenyum ketus. Pasalnya Pemuda Luar Daerah yang peduli dengan Potret Lombok Timur ini menyesalkan Ketua DPRD hanya berkeluh kesah soal kebijakan pemerintah.

“Yang kami harapkan, DPRD Kabupaten Lombok Timur bisa mengambil langkah tegas minimal agar kami punya harapan dukungan harga bisa diturunkan, ya minimal DPRD Lotim berinisiatif membuat mosi tidak percaya dan sejenisnya,” demikian Efendi.(#kitagapai)

Comments are closed.