SMK Gunung Rinjani Goes To Parlemen, Ini Kata Ketua DPRD

143

Suralaga, LOMBOKim – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gunung Rinjani Lombok mengunjungi Kantor DPRD Lombok Timur, Jum’at, 23 November 2018. Kedatangan mereka terkait mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dalam rangka mengenalkan peserta didik terkait tugas wakil rakyat di Parlemen.

“Ini terkait mata pelajaran yang Saya pegang, yaitu Pendidikan Kewarganegaraan. Jadi ada pelajaran tentang perundang-undangan disana. Selain anak-anak bisa tau dimana gedung wakil rakyat, kita juga berharap mereka memahami secara langsung bagaimana cara-cara, serta tugas-tugas yang diemban DPRD,”kata Guru PKn SMK Gunung Rinjani Lombok, Dini Restuti

BACA JUGA  Tingkatkan Kerjasama, Pesan Camat Masbagik untuk BUMDes

Kepala SMK Gunung Rinjani Lombok, Karomi, M.Pd menambahkan kedatangan mereka ke Kantor DPRD Lombok Timur karena ingin memberikan warna yang berbeda dalam dunia pendidikan.

“Saya ingin memberikan inspirasi kepada dunia pendidikan, khususnya SMK, bahwa siswa itu layak tau, secara langsung, dimana gedung wakil rakyatnya, bagaimana tugas-tugas wakil rakyat. Dan yang terpenting siswa bisa tau sejak dini, siapa yang menentukan aturan terkait pendidikan yang tentu saja berdampak kepada mereka,”papar Kepala Sekolah yang pernah menjadi Ketua HMI Priode 2014-2015 itu.

BACA JUGA  Biro Akademik UGR Bimtek Siakad untuk FKIP UGR

Dengan gaya aktivisnya, Alumni Pasca Sarjana Unerversitas Negeri Malang itu juga ingin mendekatkan anak didiknya agar mereka jangan alergi dengan politik, partai politik, tokoh-tokoh politik, karena siapa lagi yang akan mengawal politik jika bukan masyarakat serta generasi-generasi seperti mereka.

Setara dengan apa yang disampaikan Karomi; Ketua DPRD Lombok Timur, R. Rahadian Soedjono juga berkata demikian. Pihaknya yang menerima langsung sampai menyampaikan kuliah umum setengah jam di depan Anak-anak SMK itu meyampaikan ucapan terimakasih karena kedatangan mereka bisa mendekatkan emosional jajaran legislatif dengan generasi yang masih berusia remaja.

BACA JUGA  Aksi Damai Penyegelan Poskesdes Desa Tetebatu Berlangsung Aman

Sambutan Ketua DPRD Lombok Timur sangat lembut, hangat dan menyentuh, selengkapnya bisa dibrowsing di dutarinjani.club dengan Tema SMK Gunung Rinjani Lombok Goes To Parlemen atau buka link judul-judul terkait. (mz/liputansiswa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.