Seminar Hasil Karya Tulis Ilmiah, FIGUR LOTIM Gelar Gladi

393

Selong, LOMBOKim – Forum Ilmiah Guru (FIGUR) Lombok Timur (Lotim) akan memfasilitasi sekitar 85 Guru untuk mengadakan seminar hasil penelitian Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang merupakan hasil dari paket pelatihan yang mereka gelar sejak 3 bulan lalu (Agustus – November 2021).

Seminar Karya Tulis Ilmiah tersebut akan diadakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu sampai Ahad (20 s.d 21/11/2021) di Dua Lokasi yaitu di Selong untuk peserta dari wilayah selatan, dan di Aikmel untuk peserta dari Wilayah Lombok Timur bagian utara.

“Hari ini, kami sedang mengadakan Gladi untuk kegiatan seminar yang akan kami gelar untuk peserta pelatihan yang sudah merampungkan KTI dari BAB I sampai BAB V “terang Naswan, M.Pd, Ketua Figur Lotim pada Jum’at (19/11/2021)

BACA JUGA  Bunda Niken : Melalui LASQI Kembangkan Potensi Generasi Muda

Sementara itu, terkait Gladi Seminar, Ketua Panita Paket Pelatihan KTI – Figur Lotim, Masrur, S.Pd menjelaskan tujuan diadakannya Gladi diantaranya untuk memastikan kesiapan peserta agar bisa tampil maksimal saat seminar besok.

Dilanjutkan, KTI tersebut ada yang berbentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk guru dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) untuk peserta yang mengikuti paket pelatihan dari unsur kepala Sekolah dengan panelis seminar adalah dosen pembimbing dari Universitas Hamzanwadi, yaitu Dr. Muh. Fahrurrozi, MM. dan Badrul Wajdi, M. Pd sebagai panelis I

Sedangkan untuk Panelis 2 terdiri dari praktisi pendidikan yang berkompeten dalam penulisan KTI. Sebelumnya, pada 3 bulan yang lalu tepatnya pada Rabu (23/08/2021) Figur Lotim mulai mengadakan acara Paket pelatihan KTI yang kini hasil dari penelitian masing – masing peserta pelatihan tersebut akan diseminarkan.

BACA JUGA  Sejarah Jurnalistik dan Ciri Bahasa yang Sering Digunakan

Untuk diketahui Figur Lotim menggelar Paket pelatihan tersebut dengan materi kegiatan yang mendukung kegiatan belajar dari rumah (BDR) di masa pandemi.

Paket tersebut diantaranya terdiri paket pembuatan media pembelajaran interaktif, paket pembuatan bahan ajar atau modul pembelajaran, pembuatan video pembelajaran dan paket lainnya yang mendukung BDR, untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru.

Organisasi dengan anggota yang sudah mencapai sekitar 500 orang tersebut memiliki program – program Ilmiah yang bisa meningkatkan kompetensi guru untuk menjawab tantangan pembelajaran digital untuk generasi milenial atau generasi 4.0 (mz)

Comments are closed.