Selesaikan Kepengurusan DKR Selong,Kwarran Turun Tangan

46

SELONG,LOMBOKIM.Com-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong turun tangan menyelesaikan masalah kepengurusan Dewan Kerja Ranting (DKR) Selong.Meskipun sebelumnya sudah terbentuk kepengurusan DKR Selong,akan tetapi Ketua DKR Selong bersama kepengurusan yang ada tidak mampu menjalankan roda organisasi yang ada.

Maka kemudian pihak Kwarran Selong memfasilitasinya.Dengan mengundang semua perwakilan pengurus Dewan Ambalan dan Racana yang ada di wilayah Gerakan Pramuka Kwarran Selong,Kamis (7|10) bertempat di pangkalan Ambalan MAN 1 Selong.

Dalam pertemuan tersebut,Kwarran hanya mengarahkan saja, sedangkan yang menjalankan prosesnya langsung diserahkan ke Wakil Ketua DKR Selong,Nirmala Sulviani untuk menjalankan musyawarah bersama dengan para perwakilan dewan Ambalan dan Racana.

Dalam pertemuan atau musyawarah tersebut berhasil tersusun kepengurusan inti DKR Selong masa bakti 2021-2024. Sedangkan anggotanya akan tersusun kemudian setelah dirapatkan bersama bersama pengurus intinya.

BACA JUGA  Viralin..!!! Pejabat di Lotim Tunda Pelayanan Demi Big Bos

Diantara susunan kepengurusan inti DKR Selong yakni Ketua DKR, Nirmala Sulvani naik jabatan dari Wakil Ketua.Kemudian Wakil Ketua, Yoni Paradina, Sekretaris,M.Khoirul Hafizin,Bendahara Riani Tantri, Lalu Ketua Bidang Kegiatan, Desty Aulia Saputri, Ketua Bidang Pengembangan, Rida Dwi Permana, Ketua Bidang Evaluasi,Muh Khozin Arif Amrullah.

” Alhamdulillah kepengurusan inti DKR Selong terbentuk,sedangkan anggota bidang akan disusun kemudian dengan merapatkan bersama,” kata Ketua DKR Selong terpilih, Nirmala Sulvina.

Ketua  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Selong, L.Zainal Abidin dalam arahannya meminta kepada pengurus DKR Selong yang telah terpilih agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Terutama dalam menjalankan kegiatan penegak dan pandega,karena menjadi tanggungjawab DKR.Sedangkan terhadap kepengurusan yang baru nantinya akan diberikan pelatihan mengenai Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK).

Dengan harapan dan  tujuan agar pengurus DKR bisa mengerti tugas-tugas yang akan dilakukan.

” Mari adik-adik DKR yang baru bekerja dan memberikan pengabdian yang terbaik terhadap gerakan pramuka,khususnya Kwarran Selong,” pintanya.

BACA JUGA  Nursandi Ketua BPPD, Begini Kata Taufan Rahmadi

Menurutnya,program kerja Kwarran sangat padat, sehingga tentunya dibutuhkan peran serta dari adik-adik DKR untuk membantu Kwarran dalam mensukseskan program tersebut.

Karena untuk kegiatan penegak dan pandega menjadi tugas dan tanggungjawab penuh dari DKR sesuai dengan ketentuan yang ada. Karena tidak akan mungkin Kwarran akan bisa mengkarper semuanya.

” Silahkan pengurus yang baru menyusun jadwal kapan akan dilantik dan mengadakan KPDK,kemudian baru eksen dengan memegang teguh Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tandas L.Zainal Abidin.(GL/KIM).

Comments are closed.