click for more https://fapfapfaphub.com

Selama Pandemi, Begini Kesah Mahasiswa Unram soal Kuliah Online

195

MATARAM, LOMBOKim – Pandemi Global yang melanda dunia di awal tahun ini, tak usah ditanya lagi dampaknya. Bahasa anak zaman now, ribet banget. Jika tak mencari hikmah dibaliknya, bisa bikin stress. Seperti bagaimana membiasakan diri jaga kesehatan di rumah, perbanyak ngaji di rumah. Baca surat Yasin sampai 41 kali juga bisa untuk menambah berkah bersama kampanye #dirumahaja.

So InsyaAllah bisa lebih bermanfaat. Hajatkan surat Yasin 41 untuk bisa cumlaude juga baik. Yasin 41 kali sebagai cara berdo’a untuk bisa cepat dapat jodoh juga keren kan? Hehe.

Bismillah. Kalimat diatas Aku tulis demi mendukung keputusan Perguruan Tinggi (PT) soal surat edaran antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan kampus, dimana salah satu keputusan PT yaitu kuliah tetap berjalan dan dilakukan secara daring (online) dihitung mulai tanggal 18 Maret 2020.

Maka dibalik kesibukan kuliah online yang Saya ikuti, iseng-iseng, tapi semoga bermanfaat yah, berikut ini adalah hasil wawancara Saya bersama teman-teman di kampus yang mengikuti kuliah daring, yang maaf yah saya sebut sebagai keluh kesah (kesah) n suka duka (suka) mereka.

1). Ida, melalui chat whatsaap ida menyampaikan bahwa kuliah online kurang bagus, karena suara dosen yang menjelaskan terlambat didengar dan suaranya tidak teratur.2). Epy, mengatakan kuliah online kurang maksimal karena tidak semua mahasiswa memiliki sinyal yang bagus termasuk saya, soalnya rumah saya berada di kampong dan susah sinyal.

BACA JUGA  BEM FAPERTA UGR Dilantik, Ini Kata Kanwil 6 IBEMPI

Selanjutnya 3). Astrid, saya pribadi menganggap itu bagus, karena saya tidak terkendala sinyal, suara dosen juga terdengar jelas ketika menjelaskan slide demi slide dan saya merasa seperti belajar di dalam kelas. 4). Mega, saya tidak menyukai kuliah online walaupun aplikasinya bagus dan lumayan paham karena dosen menyampaikan beberapa poin dari materi dan mahasiswa bisa bertanya langsung apa yg belum di pahami seperti kuliah pada umumnya tetap saya tidak suka karena terkendala jaringan.

BACA JUGA  Fakultas Pertanian UGR Follow Up Rencana Pengelolaan Lahan Pertanian

Nah, hitung – hitung sambil belajar mengerjakan tugas akhir, maka berdasarkan hasil diskusi dengan beberapa mahasiswa diatas (diambil 4 sebagai sampel) melalui whatsap 3 diantaranya menyatakan kurang menyukai kuliah secara daring. Tapi kok enggak ada ya bilang rindu sama kampus, atau sama siapa gitu? Hehe.  (Susi Susanti)

1 Comment
  1. Emmitt Hodosy says

    Definitely, what a magnificent website and educative posts, I definitely will bookmark your website.All the Best!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Look At This teluguhotsexstories.me