Sekdis Dikbud Lotim Buka Acara Pelatihan Karya Tulis Ilmiah & Publikasi Ilmiah

1.218

Jerowaru, LOMBOKim – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur (Dikbud Lotim) Izudin, S.Pd membuka acara pelatihan Karya Tulis Ilmiah & Publikasi Ilmiah (KTI-PI) yang diselenggarakan oleh Yayasan Alumni SPG Negeri Selong bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Jerowaru, Kamis (24/01/2019) di SDN 8 Jerowaru

Dalam sambutannya, Kepala Dikbud Lotim mengharapkan agar panitia, fasilitator dan peserta pelatihan bekerja secara keteladanan “Panitia dan Fasilitator yang membimbing peserta juga harus memiliki karya Ilmiah,”harapnya.

BACA JUGA  Peringatan Harlah SPG Negeri Selong Berlangsung Sukses

Pihaknya juga mengapresiasi pelatihan tersebut yang diharapkannya bisa menjadi wadah pengembangan Kompetensi Guru. Selain Sekdis, hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Bidang SD Dikbud Lombok Timur.

Selanjutnya,  Ketua Ikatan Alumni (IKA) SPG Negeri Selong menjelaskan bahwa kegiatan  tersebut dilanjutkan dengan Diskusi Ilmiah tentang Anilis Kebutuhan Pengembangan Diri (PD) Publikasi Ilmiah (PI) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) menuju standarisasi kebutuhan proses belajar mengajar yang oleh Dr. Sri Wahyuni.

BACA JUGA  Sukseskan Agenda Santunan, Dani Terpilih Sebagai Ketua Panitia

“Bimbingan ini akan berlangsung selama 15 kali pertemuan, setiap hari kamis mulai pukul 14.00 Wita sampai selesai. Kelompok yang sudah terbagi sebanyak 10 kelompok yang akan terus mengadakan pertemuan dengan pola IN ON IN atau In Searvice Learning dan On Job Learning,” jelasnya (Ika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.