Sebelum Ke Lombok Bagian 2 – Cerbung 1

102

Bagian 2 – Sejak saat itu, bulatlah tekad ratu bidadari untuk aktif memantau Saciko yang memiliki nama asli Liandra Januarti Rizkita bersama saudara kembarnya, Mala Januarti Rizkita. Namun sampai Bidadari bermaksud mengutus Antih untuk berikhtiar menjaga mereka sebagai khaddamnya, Saciko atau Liandra dan Laju atau Sacinawa, belum bertemu.

Seiring waktu berjalan. Ia kembali ke singgasananya. Untuk merapatkan misi bagaimana mengutus Antih ke pulau itu. Diantara para idaman itu, hanya Antih yang tau isi hati manusia. Antih, seorang manusia dengan masalalu yang pernah tinggal di pulau Jawa.

Antih seorang manusia yang diselamatkan melalui proses mutasi ke bulan, karena mampu menghindari rayuan suami sahabatnya. Disela-sela itu pula, ratu Bidadari kadang menerawang keadaan Saciko di bumi. Sembari ia berfikir mengatur strategi untuk mendelegasikan Antih dengan cara yang tepat.

Di sela-sela mata ghaibnya, ia melihat bahwa, ternyata Saciko memiliki seorang kakak yang setia membinanya. Seorang kakak yang juga ikut merasakan perubahan drastic karakter manusia. Hidup dan berjuang di tengah keapataisan. Sepertinya, pemuda itu seirama dengan misi Antih dan Bidadari. Hingga Bidadari kini fokus untuk mengamati Sacinawa. Fokus merancang strategi untuk Antih.

Karena, Bidadari merasakan dalam ramalannya. Pemuda itu cukup sebagai pendamping Saciko. Mahluk ghaib itu juga memiliki keyakinan bahwa dibalik derita ketabahan saciko, ia akan dikirimkan manusia mulia untuk membantunya. Karena Allah SWT tidak buta dan tuli.

Saciko akan segera memiliki orang tua asuh, tanpa sepengetahuan orangtua kandung yang meninggalkannya. Ratu bidadari akhirnya memutuskan kebijakan untuk menentukan agenda menerjunkan Antih ke Lombok untuk sebuah misi.

Karena Saciko diyakininya bersama manusia berhati baik. Maka mahluk ghaib itu ingin memutuskan agar Antih mendampingi Sacinawa saja. Karena mahluk ghaib itu juga lumayan nyaman dengan karakter masyarakat Lombok.

Misi alam ghaib mengutus Antih ke Lombok adalah untuk memberikan manusia pelajaran, terutama untuk manusia yang lupa dengan alam ghaib. Ia ingin manusia mampu berfikir bahwa dibalik tindak tanduk kehidupan, ada yang mengatur.

Dibalik kehidupan manusia sebagai mahluk Allah, bahwa banyak pula mahluk ciptaan Allah yang agung. Banyak dan di luar jangkauan manusia. (Bersambung) – Browsing dengan Judul “Saciko Kepuasan”

BACA JUGA  Perempuan Sukses Yang Gagal “SERCUR 1”

Leave A Reply

Your email address will not be published.