Sebelum Ke Lombok

129

NOVEL KUAT LOMBOK Bagian 1 : Antih adalah bahasanya batur Lombok. Dalam bahasa Indonesia Antih artinya tunggu. Antih adalah nama seorang perempuan mulia. Pada muasalnya Antih merupakan putri cantik asli keturunan manusia.

Namun, karena sebuah perkara asmara, Antih diterbangkan ke bulan. Konon, Antih bergabung dengan para bidadari di kerajaan langit. Proses evakuasi penyelamatannya, juga dilakukan oleh para bidadari. Karena pada saat Antih di terbangkan, Antih dalam pengejaran.

Disela-sela itu, Antih berdoa agar diselamatkan dari rayuan  raja yang merupakan suami dari sahabatnya sejak kecil. Raja inilah yang mengejar Antih. Bertahun-tahun lamanya Antih di bulan. Selama itu pula Antih dalam kesedihan.

Antih hanya bisa terhibur tatkala bulan sedang purnama. Hiburan yang terindah baginya adalah mengintip keindahan alam di negara asalnya, Indonesia. Padat kisah, hingga pada suatu malam. Purnamanya bulan tak lagi membuatnya terhibur.

BACA JUGA  Dokumentasi Kegiatan IKA SPG Selong di Kebun Raya Lombok 25 Desember 2018

Pasalnya, putri Antih melihat bangsanya tergerus dengan perkembangan zaman yang penuh dengan keapatisan. Tak ada lagi ruang wisata di hati Antih. Hingga ratu bidadari di kerajaan langit kasian terhadapnya.

“Wahai keturunan manusia. Apa gerangan yang membuatmu bersedih?” sapa Ratu Bidadari.
“Ampure Yunda Ratu,  Tiang melihat bahwa di Negara asal Tiang sudah tak seindah sebelumnya. Manusia cendrung serakah. Pemimpinnya saling membunuh.

Dari pembunuhan karakter sampai bersaing gengsi. Kaum-kaum kita banyak yang terjual. Bahkan sampai menjual diri. Kaum-kaum kita masih banyak yang bodoh dan semakin bodoh dengan dalih emansipasi.

“Dinda sedih tuan putri,”curhat Antih

“Benar putri cantik, Lalu apa yang bisa Saya bantu?”

“Dinda minta saran, apa yang harus tiang lakukan?”

Ratu Bidadari termenung. Berfikir keras untuk memberikan jawaban terbaik kepada Antih. Pasalnya, perkembangan zaman bukan hanya merusak alam, namun juga menggerogoti keapatisan jiwa-jiwa.
“Hati Antih memang mulia,” benak ratu Bidadari. Hingga ratupun mengatur strategi untuk memancing Antih agar berkeinginan untuk turun ke Bumi. Bidadari ingin agar Antih merasuki relung hati dan inspirasi manusia agar berbuat baik.

BACA JUGA  Ponpes Nurul Hakim Kediri, Alumninya Diapresiasi

Bidadari enggan menyuruh Antih secara langsung. Karena, pihaknya khawatir, Antih merasa terusir. Maka terjunlah Ratu Bidadari melakukan survey ke Bumi. Guna mencari Inspirasi, apa yang harus disampaikan kepada keturuanan manusia itu.

Sebelum berjalan, Ratu Bidadari melaksanakan shalat Hajat, memohon kepada Allah SWT akan sebuah petunjuk terbaik dalam mengambil keputusan yang harus segera disampaikan kepada Antih.

Usai Shalat, maka perjalanan langsung dilaksanakan. Bidadari terbang mengelilingi Indonesia. Hingga di sebuah Lokasi, terdengar lantunan suara-suara yang mengangungkan sang maha Pencipta, Allah SWT.

Ratu Bidadaripun tertegun dan berusaha mencari dimana lokasi tersebut. Jarak beberapa mil dari langit, Bidadari kemudian melihat sebuah pulau yang dikelilingi lagi oleh pulau-pulau kecil yang disebut Gili.

BACA JUGA  Viral! Peria di Lombok Nikahi Wanita Cantik dengan Mahar Sandal Jepit

Ratu Bidadari semakin penasaran dan mencoba lepas landas di daratan yang terbesar diantara pulau-pulau kecil itu. Pulau itu ternyata memiliki banyak penghuni. Uniknya. Pulau ini juga dipenuhi bangunan tempat bersujud, sebagaimana yang juga sering dilakukan sang Ratu. Benak Ratu kembali terfikir kearah lantunan suara-suara yang tadinya terdengar.

Hingga Ia berusaha mencarinya kembali. Namun sayang suara itu sudah menghilang. Pasca suara itu lenyap, barulah ia tersadar akan misinya. Sadar dari kekagumannnya tentang pulau cantik. Pulau cantik itu bernama Lombok.

Hingga Iapun kini kembali fokus. Satu-satunya cara Antih bisa menjadi khaddam manusia pasca bersinergi dengan alam ghaib adalah dengan cara mencari perempuan berhati mulia sepertinya.

“Tapi dimana?. Ya Allah, bantu hamba.”doanya.

Bersambung

Leave A Reply

Your email address will not be published.