Reses, Fauzul Haryandi Gelontorkan 3000 Sembako untuk Warga Selatan

736

Jerowaru, LOMBOKim.com – Fauzul Haryandi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur mengglontorkan paket sembako sekitar 3000 paket di beberapa titik di wilayah kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Paket sembako itu disalurkan melalui agenda Reses anggota DPRD tersebut.

Reses adalah kegiatan anggota DPRD diluar masa sidang untuk mengunjungi konstituennya sekaligus menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat. Reses kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dimana dulu reses dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat berjumlah 150 orang untuk 1 titik karena mengingat keadaan dunia sedang terinfeksi virus covid 19 reses kali ini dilakukan dengan cara “Dor to Dor” untuk menyerap aspirasi sekaligus menyambangi konstituen di tengah pandemi corona  dengan mengikuti protekoler kesehatan APD sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA  Biaya Wisata Ke Gili Trawangan, Budget Terbatas? Ini Solusinya

Tekhnis lainnya, dilakukan dengan kunjungan  ke 10 orang setiap pertemuan. Hal ini dilakukan mengingat keadaan masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari banyak kalangan sehingga dalam melaksanakan reses yang ke tahap Tiga ini pihaknya mebagikan tiga ribu bingkisan sembako.

Reses tersebut dimulai dari tanggal 9 – 14 Mei 2020 yang difokuskan di dua Desa yaitu Desa wakan dan Sukaraja. Dua desa tersebut dikunjungi dusun perdusun dengan melibatkan beberapa tokoh dan masyarakat.

Fauzul Haryandi, mengungkapkan banyak hal berbeda dari Reses tahap 3 ini “Reses kali ini merupakan reses tahap ke 3 yang sangat berbeda kami rasakan, dari beberapa kunjungan reses yang sudah, baru kali ini kami merasakan sangat khawatir dengan adanya virus ini,” kata Fauzul Haryandi

Dilanjutkan, selain kekhawatiran yang kami rasakan kami juga sangat memprihatinkan keadaan ekonomi masyarakat saat ini dimana mereka harus mengikuti kebijakan pemerintah terkait covid 19 yang seharusnya mereka mencari napkah untuk memenuhi kebutuhannya di bulan puasa.

“Itulah alasan kami memutuskan untuk memberikan bantuan secara langsung pada masyarakat. Selain itu, juga karena hari raya Id tinggal menghitung hari maka kami memutuskan untuk mendistribusikan bantuan berupa sarung yang disalurkan langsung oleh kordinator wilayah di masing-masing desa,” imbuhnya

BACA JUGA  Petani di Keruak Terancam Gagal Panen

Fauzul Haryandi kemudian berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa sedikit terbantu dan dapat manfaatkannya dengan sebaik-baiknya. “Untuk masyarakat yang belum tersentuh dengan bantuan dari kami in sha Allah kita akan kunjungi pada reses-reses berikutnya,” lanjutnya

Warga yang menerima bantuan dari reses bersyukur diberikan, selain momennya yang sangat tepat yaitu menjelang Idul Fitri, juga karena situasi dan kondisi perekonomian di musim pandemi ini. “Kami bersyukur, selain momentnya yang sangat tepat, kami juga bisa bertemu dengan wakil rakyat kami,” sambutnya (Dedi Wahyudi/Fahri Rahman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.