click for more https://fapfapfaphub.com

Rencana Pembangunan Kawasan Trigona,
Mahasiswa KKN Unram Adakan Sosialisasi.

296

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram dalam upaya perencanaan pembangunan kawasan trigona mendorong masyarakat lewat sosialisasi di dusun selat timur Desa Selat, Kecamatan Narmada kabupaten Lombok barat.

“Sosialisasi ini bermaksud untuk mendorong masyarakat di Desa selat kecamatan Narmada dalam pembangunan kawasan trigona, sehingga pemanfaatan madu trigona sebagai peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Ketua Kelompok KKN Tematik Nanang ramniansyah Desa selat Rabu (12/01/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh narasumber dari duta petani muda Indonesia di kabupaten Lombok Utara tersebut menjelaskan terkait beberapa keunggulan dari lebah trigona.

Menurutnya, sosialisasi lebah trigona ini dilakukan untuk membantu daya kelola masyarakat desa Selat, kecematan Narmada.

“Lebah trigona adalah salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh NTB dan potensi pemanfaatan nya cukup besar, sebab sumber daya alam di desa selat rata rata peternakan,” pungkasnya

BACA JUGA  Perlu Dicontoh, KKN Tematik Desa Segara Katon Berkolaborasi Dengan Karang Taruna Batur Apik Membuat Celengan Peduli

Tidak hanya itu, pengembangan lebah trigona sangat mudah karena bisa memanfaatkan bunga di sekitar halaman rumah, lebih lanjut tuturnya.

Pemerintah desa Selat dan Warga Desa terlihat antusias mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan tersebut. Pemerintah desa yang di hadiri langsung oleh kepala desa selat mengharapkan masyarakat bisa secara mandiri memproduksi lebah trigona dengan memanfaatkan kawasan lahan kosong.

“Saya berharap, sosialisasi ini dapat menjadi pelajaran penting dalam membangun kawasan lebah trigona, khususnya masyarakat di dusun selat timur desa Selat kecamatan narmada,” ungkap Sabudi, S,Sos selaku kades

BACA JUGA  Sukseskan Program 1000 Desa Sapi, KKN Tematik UNRAM Desa Bangket Parak Menyediakan 1000 Bibit Lamtoro

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me