Ratusan Massa Gedor Kantor Bupati, Minta Kadis Sosial Dicopot

118

Ratusan warga terhimpun dalam Gerakan Sosial Peduli Masyarakat Miskin (GSPM), Gelar aksi depan kantor Bupati Lotim, pada Rabu (15/07).

Ratusan Massa Aksi tersebut, terdiri dari organisasi yang bergerak pada bidang sosial, Gawah Lauk foundation dan Rinjani foundation.

Pihaknya menekan aparat Kepolisian aktif Menyelidiki indikasi penyelewengan oleh Oknum PKH, Dan TKSK. terkait program bantuan sosial, program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT)


Tidak itu saja, dalam aksinya pedemo juga menyoroti dugaan monopoli perusahaan dan suplyer dalam penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat. Para pendemo itu membawa famplet dengan berbagai tulisan dan aksi demo ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Lotim.

BACA JUGA  Tembus 1000 Perhari, Antusiasme Warga NTB Untuk Divaksin Meningkat

Zainul Muttaqin selaku Koordinator Umum menyampaikan dalam orasinya, “Dirinya Menerim keluhan masyarakat atas kecurigaan praktik pungutan liar Oleh Oknum PKH, Dan TKSK,” ungkapnya

Lanjutnya, Pihak kepolisian  harus menyelidiki, serta Mengecek ke lapangan langsung, Menggali oknum Pendamping PKH yang melakukan praktek tersebut.

BACA JUGA  Soal Penyaluran ZIS Bazda Lotim, FIKIR Bandingkan Kepengurusan Era Ali dan Sukiman

“Copot Kadis Sosial,” teriak masa aksi

“Kadis Sosial Di anggap berselingkuh dengan oknum PKH, Dan suplyer pangan,” Tegas Nya Rabu, (15/07)

Kemudian masa aksi ditemui Sekda, Dirinya mengapresiasi upaya dilakukan massa aksi bertujuan memperbaiki kondisi daerah.

Sekda Secara terbuka mempersilahkan perwakilan massa aksi 5 Orang, Untuk Audensi besok. Supaya saat dikusi lebih secara prosedural, menghasilkan dan konstruktif,” Tegas Sekda

Zainul Menekan lagi tetap komitmen dalam pengawasan sama rekan aksi ketika sudah selesai di tanggapi tuntutan nya. “Tentu kami akan tindak lanjuti apa bila ini semua benar pelanggaran hukum, Dan mohon pihak kepolisian juga serius Menyelidiki apa sudah kami tuntut,” Tutupnya. (R_Sa)

BACA JUGA  Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Mari Bersatu Lawan Covid-19

Leave A Reply

Your email address will not be published.