Rangkaian Hoarnas Ke 36, Kompetisi Bela Diri Antar Pelajar di Lotim Digelar

74

Lombok Timur, LOMBOKim – Kompetisi adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan prestasi pemuda di segala bidang, diantaranya adalah olahraga. Itulah salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di Tahun 2019 ini menggelar Kompetisi Olahraga Beladiri Antar Pelajar se-Kabupaten Lombok Timur.

Kompetisi tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 yang dibuka pada Senin, (09/09/2019) di Lapangan Tugu Selong. Dalam kompetisi tersebut terdapat lima cabang olah raga beladiri yang dipertandingkan, yaitu Pencaksilat, Karate, Taekwondo, Muay Thai, dan Tarung derajat/Boxer, diikuti tidak kurang dari 600 atlet

Ketua KONI Lombok Timur H. Lalu Makbul Maya dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan awal yang baik dan penyemangat untuk mengerakkan cabang olahraga yang lain.  Ia berharap semua cabang olahraga dapat menyelengarakan even-even yang seperti ini dengan selektif. Ia mengingatkan agar memanfaatkan fasilitas; sarana dan prasarana yang ada dengan maksimal, dan tidak menjadikannya sebagai alasan untuk tidak berperstasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur Drs. Rohman Farly, MM, pejabat yang mewakili Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada RPJMD 2018 – 2023 Pemerintah Lombok Timur menargetkan peningkatan prestasi pemuda dan olahraga. ” Tahun 2019 ini ditarget peningkatannya 30 persen. Untuk itu Pemerintah telah berkomitmen salah satunya dengan melengkapi fasilitas masing-masing cabang olahraga,” paparnya.

Lombok Timur memiliki potensi atlet yang tidak kalah dibanding kabupaten/kota lainnya di Nusa Tenggara Barat, akan tetapi prestasi di tingkat Provinsi pada Pekan Olahraga Provinsi beberapa waktu lalu masih belum optimal. Karenanya diharapkan prestasi ini dapat dibangun sejak dini melalui pembinaan yang berkesinambungan.

Terkait Hari Olahraga Nasional (Haornas), Sekda menekankan bahwa perestasi yang baik akan menjadikan fisik yang sehat, dan dengan fisik yang sehat Indonesia termasuk Kabupaten Lombok Timur dapat terbangun dengan baik.(om-z/lmn)

Comments are closed.