Puting Beliung di Bima, Gubernur NTB Respon Cepat Berikan Bantuan

119

Bima, LOMBOKim.com – Angin Puting Beliung yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA, Kamis (24/12) kemarin menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Lakeke RT 06, Dusun Kacamba RT 07, 08, dan Rt 19 Desa Doridungga, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, mengalami rusak berat.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah merespon cepat dengan langsung mengerahkan BPBD untuk segera memberikan bantuan. Kalak BPBD NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugharta, langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima, saat itu juga untuk memetakan bantuan yang tepat.

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kab Bima, untuk mengirimkan bantuan tanggap darurat. Bantuan akan langsung diberikan melalui BPBD Kab Bima. Sehingga bisa langsung sampai pada para Korban,” ujar Sugiharta, Jum’at (25/12) kepada awak media saat di konfirmasi melalui telepon.

BACA JUGA  Keren, Pemilik Motor ini bikin Realisasi PAD Meningkat

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima tersebut merupakan bantuan tanggap darurat, antara lain berupa terpal 10 lembar, Seng 100 lembar, paku seng 10 kg, 11 dus mie instan, dan 11 dus air mineral. Adapun Diperkirakan 13 rumah yang rusak berat, akibat bencana tersebut.

“Alhamdulillah, bantuan yang sesuai dengan kebutuhan kami telah diterima para korban bencana. Kami atas nama warga Desa Doridungga menyampaikan salut dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Gubernur NTB, yang begitu cepat merespon dan membantu warga kami. Padahal hari ini libur nasional,” ujar Jubaid Kepala Desa Doridungga, saat menjemput bantuan ke BPBD Kab Bima. (Humas/Iz)

BACA JUGA  Bangga! Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Mataram Sukses Adakan Aqualine Festival

Leave A Reply

Your email address will not be published.