Prakerin SMK Gunung Rinjani Lombok Solidkan Kemitraan DU DI

112


dutarinjani.club.
Sebagaimana ulasan buka link ini. Maka langkah SMK Gunung Rinjani Lombok adalah dengan memantapkan pembinaan terkait prakerin. Salah satunya dengan mensolidkan kemitraan antara Dunia Usaha (DU) dan Dunia Industri (DI).

Fakta itu terungkap saat rapat khusus yang digelar pada Rabu 14 November 2018. “Kami sudah memantapkan prakerin tahun ini, kami sudah siapkan 20 bengkel untuk Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan 9 tempat  untuk Jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan,”jelas Ketua Panitia Prakerin, Moh. Shafwatullah, S.Kom.

BACA JUGA  Kim dan Rilis, Opsi Pemerintah Imbangi Koneksi Jahat

Baca Juga : Tak Bikin Siswa Ngambang, Ini Upaya SMK Gunung Rinjani Lombok Terkait Prakerin

Prakerin SMK Gunung Rinjani Lombok akan dilaksanakan mulai 17 Desember 2018 sampai 17 Februari  2019 di lokasi yang sudah ditetapkan oleh sekolah sendiri sebagai upaya untuk membangun kemitraan yang solid dengan DU dan DI.

BACA JUGA  Ikan Cupang Berubah Warna, Ini Solusinya

Kepala SMK Gunung Rinjani Lombok, Karomi, M.Pd menambahkan kemitraan yang dibangun SMK GRL bersama DU DI merupakan komitmen untuk tetap mengawal anak didik agar sesuai antara kompetensi bidang studi atau jurusan mereka, agar sesuai antara kemampuan dasar yang sudah di dapatkan dari pembimbing di sekolah dengan ilmu – ilmu dasar yang diterapkan dalam dunia usaha ataupun dunia industri.

Karomi juga berharap  dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri setiap siswa – siswi mampu mengikuti serta memahami kegiatan kerja yang dilakukan di dunia usaha ataupun di dunia industri agar di masa depan mereka mendapatkan sesuatu yang baik dan berguna bagi dirinya “Semoga di lapangan mereka mampu menunjukan kinerjanya secara maksimal dan apa yang akan dilakukan selama berada didunia usaha atau dunia industri, bisa bermanfaat di masa depan,”demikian Karomi,M.Pd

BACA JUGA  Waow..!!! Lombok Timur Ikut Great Expo 2019 di Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.