Plong…!!! FIGUR Sukses Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah PTK dan PTS

315

Aikmel, LOMBOKim – Setelah 3 bulan berjibaku dengan kegiatan – kegiatan Ilmiah, para Guru bangsa yang mengikuti paket pelatihan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Forum Ilmiah Guru (FIGUR) akhirnya sukses menseminarkan hasil karya tulis mereka.

Karena peserta yang tergolong banyak, lebih dari 30 peserta, Seminar tersebut digelar di dua ruangan dengan lokasi di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Aikmel, Sabtu (20/11/2021)

“Plong rasanya, tugas kami bersama bapak Ibu Guru yang mengikuti paket pelatihan sejak tiga bulan sebelumnya berhasil melahirkan karya tulis ilmiah yang semoga berguna untuk kami khususnya dan pendidikan di Lombok Timur,umumnya,”kata Masrur, S.Pd, ketua Panitia Kegiatan.

BACA JUGA  Oxpam dan UGM Segera Gelar Workshop, Bahas Anggaran & Gender, Ini Temanya

Karya Ilmiah yang diseminarkan tersebut terdiri dari beragam hasil penelitian, sesuai dengan kebutuhan penelitian masing – masing Guru.

“Yang jelas ada penelitian tindakan kelas (PTK) untuk Guru dan Ada yang penelitian tindakan Sekolah (PTS) untuk Kepala Sekolah,” lanjutnya.

BACA JUGA  Ada yang Nangis Di Medsos, Renungan Kecanduan HP Masuk RSJ

Ketua Forum Ilmiah Guru (FIGUR) Lombok Timur, Naswan, M.Pd terhadap suksesnya kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih untuk rekan Guru Anggota FIGUR, panitia kegiatan, dan juga peserta kegiatan yang sudah menyelesaikan agenda pelatihan sampai lahirnya Karya Tulis Ilmiah mereka.

“Semoga kedepan kita tetap kompak untuk mengadakan kegiatan – kegiatan ilmiah yang bisa memajukan pendidikan Lombok Timur dan bisa meningkatkan kompetensi Guru,” kata Naswan di Lokasi Kegiatan.

Dilanjutkan, untuk kawan – kawan Guru yang sudah menjadi Alumni, kedepan, pihaknya berharap ada kegiatan – kegiatan pemberdayaan yang sesuai dengan visi dan misi berdirinya Forum Ilmiah Guru.

BACA JUGA  Sandiaga Uno & Atta Halilintar Hebohkan Pariwisata Bima

Untuk diketahui Seminar terkait bukan hanya digelar hari ini dan di SDN 1 Aikmel Timur saja, melainkan akan digelar juga besok di SDN 3 Pancor untuk Peserta dari Guru yang berasal dari Lombok Timur bagian selatan (mz).

Comments are closed.