Pertama di UNRAM, BSO PKM Center Akan Mengadakan Festa PKM

174

Mataram, LOMBOKim.com – PKM Center Universitas Mataram merupakan salah satu organisasi yang berbentuk BSO (Badan Semi Otonom) yang menjadi bagian dari UKM PRIMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa) yang berada di Universitas Mataram.

Dalam rangka mensukseskan Festa PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), PKM Center mengadakan Open Recruitmen panitia yang dibuka untuk seluruh mahasiswa/i aktif semester 1-7 Universitas Mataram.

Andra Taufikurrahman (selaku ketua panitia Festa PKM) menjelaskan bawa Festa PKM merupakan festival tahunan yang diadakan oleh BSO PKM Center bekerjasama dengan UKM PRIMA dan penguat PKM Universitas Mataram.

Kegiatan ini sendiri memeiliki target dimana Festa PKM diadakan agar UNRAM bisa masuk klaster II PKM yang diadakan oleh Kemenristekdikti setiap tahunnya, dan harapannya tahun depan UNRAM bisa menghasilkan 1000 PKM, tutur Andra (Senin, 19/07/21).

Lanjut Andra, sistem Festa PKM mirip dengan proposal PKM yang diajukan ke dikti namun tidak langsung didanai, Festa PKM ini bertujuan untuk menarik minat bakat mahasiswa dalam menyusun dan mempersiapkan PKM untuk di submit pada lomba PKM yang akan diadakan Kemenristekdikti pada tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA  Di Kamar Mandi Hotel, Kepsek Asal Wakan Lombok Timur Ini Wafat

Salah satu yang menarik dalam kegiatan ini adalah klinik PKM disediakan untuk konsultasi terkait proposal yang sedang disusun.

“Selain itu PKM Center juga berencana untuk menyediakan piala bergilir bagi fakultas yang paling banyak mengikuti Festa PKM, dimana hal tersebut dilihat dari banyaknya jumlah ketua yang berasal dari fakultas yang sama maka yang mendominasi fakultasnya akan mendapatkan piala bergilir tersebut,”tambah Andra. (Susan)

Comments are closed.