Kampung Sehat, Pol Airud Lobar Datangi Rumah Warga

84

Lombok Barat, LOMBOKim.com. Pandemi Covid-19 saat ini memasuki masa transisi menuju New Normal Life. Personel Sat Pol Airud Polres Lombok Barat di Desa Jembatan Kembar mendatangi rumah-rumah warga pada Sabtu 4 Juli 2020 (09:00 Wita)

Kedatangan petugas guna memastikan setiap rumah sudah memiliki tempat cuci tangan dan handsanitizer serta penggunaan masker dalam upaya mewujudkan Kampung Sehat.

Petugas juga memberikan himbauan waspada Covid-19 dengan cara berpola hidup sehat.

Kapolres Lombok Barat, melalui Kasat Pol Airud Lobar Ipda I. GST Made Suarjaya mengungkapkan aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya Kampung Sehat, menuju tatanan hidup baru.

“Kegiatan sosialisai dan himbauan disetiap rumah tersebut dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat beraktivitas dengan normal,”kata Ipda I. GST Made Suarjaya.

Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemberian masker, penyuluhan dan imbauan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, apabila perilaku PHBS diterapkan, seluruh masyarakat NTB, dapat kita pastikan NTB dengan cepat bebas Covid-19,” tegasnya

Kasat Pol Airud Lobar berharap semoga semua upaya yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, mendapat respon positif dari seluruh elemen Masyarakat.

“Kita berdoa semoga semua upaya yang kita lakukan, menjadi ikhtiar bersama dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, Semoga Allah SWT berkenan mengangkat pandemi ini dari Bumi Nusantara khususnya wilayah NTB,” tutupnya (R_Sa)

Comments are closed.