Persiapan Rapid Test Berbasis Masjid, Karang Taruna Desa Ketangga Jeraeng Adakan Bakti Sosial

217

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Dengan adanya himbauan dari Pemda Lombok Timur terkait adanya rapid test di masjid saat Shalat Jumat secara berjamaah. Membuat Karang Taruna Desa Ketangga Jeraeng beserta Satgas Covid-19, dan Ibu PKK berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial yaitu membersihkan masjid dan kuburan yang ada di Desa Ketangga Jeraeng.

Ketua Karang Taruna Sunardi mengatakan adanya kegiatan Bakti Sosial ini, bukan hanya dalam rangka untuk mempersiapkan rapid test saat Shalat Jumat namun juga untuk mempersiapkan datangnya hari Raya Idul Fitri.

“Tinggal sebentar hari Raya idul fitri, kita juga harus mempersiapkan sehingga Bakti Sosial ini sangat perlu untuk diadakan,” tuturnya kepada LOMBOKim.com, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini Sunardi menambahkan,  diadakan dari jam 8.00 WITA dimulai dengan membersihkan Masjid Jami Desa Ketangga Jeraeng, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan Kuburan Umum Peresak.

Pembersihan Kuburan Umum Desa Ketangga Jeraeng

Sunardi berharap dengan adanya Bakti Sosial ini, akan membuat masyarakat nyaman ketika Shalat Jumat dan berziarah kubur di Desa Ketangga Jeraeng.

“Semoga nanti masyarakat bisa nyaman Shalat Jumat Berjamaah dan ziaran kubur ketika lingkungannya bersih,” ujarnya sembari melanjutkan bersih-bersih dilingkungan masjid. (Iz)

Comments are closed.