Peringatan 53 Tahun SPG Negeri Selong “Merajut Asa Menjalin Silaturrahmi”

458

ﺒﺳﻢﺍﷲ ﺍﻠﺭﺤﻣﻥ ﺍﻠﺭﺤﻳﻡ
ﺍﻠﺳﻼ ﻢﻋﻟﻳﻜﻡ ﻮﺮﺤﻣﺔ ﺍﷲ ﻮﺒﺭ ﻛﺎﺘﻪ

Alhamdulillahirobbil alamin….. puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNya kepada kita semua sehingga  kita dapat menyelenggarakan kegiatan ”Peringatan Hari Lahir ke 53 SPG Negeri Selong” berlangsung lancar dan sukses. Terima kasih ya Alloh atas limpahan nikmatMu dan ucapan syukur yang tiada terhingga atas limpahan anugrah dan karuniaMu serta terkirim senandung solawat kepada nabi Muhammad SAW, Allohumma solli ala sayyidina Muhammad Waalaali sayyidina  Muhammad.

Peringatan Hari Lahir ke 53 SPG Negeri Selong hari Ahad, 7 Oktober 2018 di Taman Tugu Kota Selong yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada alumni pemulihan paska gempa dan peresmian Sekretariat Yayasan Alumni SPG Negeri Selong berlangsung lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua alumni SPGN Selong yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatannya dapat terlaksanan dengan baik sesuai harapan.

Sebelum acara dilaksanakan Ketua IKA SPGN Selong Haji Lalu Muh. Nursalim, S.Pd, M.Si sempat merasakan kegalauan karena terjadinya gempa yang beruntun di pulau Lombok. Namun karena adanya beberapa masukan/pendapat dari para alumni yang mengingatkan kalau rencana Harlah ke 53 SPGN Selong tahun ini sudah direncanakan dua bulan sebelum terjadinya gempa.

Oleh karena itu maka atas kegigihan dan kerjasama panitia dan ketua IKA SPGN Selong maka persiapan – persiapan dilaksanakan mulai dari pembuatan tiket, pengedaran tiket sampai dengan terlaksananya kegiatan. Ahirnya kegiatan dapat terlaksana dengan baik atas doa dan dukungan semua pihak yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu. Kegiatan ini berasal dari alumni oleh alumni dan untuk alumni yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPGN Selong. Ketua IKA dan Ketua panitia bersama anggota panitia sangat gigih untuk mempersiapkan semuanya agar acara dapat berlangsung sesuai harapan.

BACA JUGA  Haru..!! Pidato Ketua Mengenang Guru, Korban Gempa, Sampai Kiprah Yayasan Di Masa Depan

Pada saat acara berlangsung dengan menyaksikan kehadiran alumni yang begitu banyak dan dibarengi dengan kehadiran guru-guru SPGN Selong tidak terasa air mata ini berlinang termasuk suami tersayang karena terharu menyaksikan berlangsungnya acara. Undangan dapat diperkirakan 90 % hadir terlihat dari kursi yang disiapkan panitia, hanya satu deret kursi yang kosong dan selebihnya penuh dan mereka saling bercengkrama mengingat sekian lama tidak bertemu sampai – sampai saat qoriah melantunkan ayat kursi Al Qur’an, masih ada diantara alumni yang berbicara.

Sungguh mengharukan……………. Demikian juga dengan kehadiran guru-guru SPGN Selong, dari 33 orang guru, hadir 22 orang,  11 orang tidak sempat hadir karena sesuatu dan lain hal. Saat itu saya sempatkan diri untuk berkeliling menyerap tanggapan dari alumni yang hadir, ternyata  mereka  mengatakan  agar acara seperti ini diadakan setiap tahun karena terkait dengan hari lahir SPG Negeri  Selong.

BACA JUGA  Terkait SPG NW dan SPGN Selong, Ini Pesan Mulia Kanit Dikbud Suralaga

Saya tamatan SPGN Selong tahun 1976, dari kelas satu sampai kelas tiga wali kelas saya bapak Drs Mardiwiyono hadir pada acara, saat bertemu terasa sekali rasa haru yang sangat mendalam……… Sejak masuk SPG tahun 1974 dan berahir tahun 1976  ijazah saya ditanda tangani ibu Dra. Hj. Siti Aminah HAR hadir juga dalam kesempatan ini termasuk bapak Drs. Sulistiyono (ketiga guru kami ini tinggal di luar daerah, Hj Aminah HAR di Jakarta, Mardiwiyono di Yogya dan Sulistiyono di Malang) dan alhamdulillah satu orang diantara yang tiga bapak Sulistiyono dapat menghadiri rapat pembubaran panitia Hari Lahir ke 53 SPG Negeri Selong hari Selasa, 9 Oktober 2018 di Kantor UPT Dinas Dikbud Keamatan Selong.

Dari laporan bendahara dana terkumpul dari alumni SPG Negeri Selong sejumlah Rp 87.560.000,- untuk biaya pelaksanaan kegiatan sejumlah Rp 74.860.000,- dan sisanya Rp 13.300.000,-  Terima kasih pak ketua panitia yang telah berperan aktif pada setiap kegiatan. Dan menurut hasil kesepakatan peserta rapat sisa dana diserahkan ke Yayasan Alumni SPG Negeri Selong. Pembubaran panitia langsung dipimpin oleh ketua panitia Syafruddin, S.Pd yang didampingi oleh bapak Drs. Sulistiyono.

Pada peringatan Harlah ke 53 SPGN Selong terukir kesan yang sangat mendalam untuk para alumni dimana saat itu kami bisa bertemu berkumpul bersama bercandaria bersama dengan para pahlawan pembangun insan cendekia, guru kami dan teman seangkatan kami. Suasana sedih dan haru mewarnai acara  yang luar biasa.

BACA JUGA  Inspiratif..!!! Respon Sahabat untuk Purnabhakti Hj. Salmah Pengawas Kecamatan Selong
Hj. Salmah,S.Pd

Terima kasih penggagas acara dan panitia kegiatan terima kasih para alumni semua angkatan atas keikhlasannya mendukung kegiatan dan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan.

Tiada kata yang paling indah yang dapat kami haturkan selain dari ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas doa dukungan dari Bapak dan Ibu. “Selamat Hari Lahir ke 53 SPG Negeri Selong dengan tema : Kita Wujudkan IKA SPG Negeri Selong Bermanfaat Sepanjang Masa”. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan perlindungan dan ridhoNya kepada kita semua alumni serta semoga Alloh SWT membalas budi baik bapak dan ibu dengan berlipat ganda aamiin Allohumma aamiin.

Demikian yang dapat kami sampaikan terima kasih atas segala perhatian dan kebersamaan kita dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

ﻭﺑﺎ ﷲ ﺍﻟﺘﻮﻓـﻴـﻖ ﻭﺍﻟﻬـﺪﺍﻳﻪ 
ﻭﺍﻟﺴﻼ ﻡ ﻋـﻠﻴﻜﻢ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﷲ ﻭﺑﺮﻛﺎﺗ

Dari kami yang selalu menghormati dan menyayangi guru –guru kami dan teman-teman Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPGN Selong tahun 1967-1991
                  
ttd

Hj. SALMAH, S.Pd.

Lulusan Tahun 1976

Leave A Reply

Your email address will not be published.