click for more https://fapfapfaphub.com

Perempuan Cantik ini Capai Omset Milliaran dari Bisnis Skincare

157

Lombok Tengah, LOMBOKim – Pandemi Corona membuat banyak hal mudah menjadi rumit. Banyak yang kehilangan anggota keluarga, dan juga pekerjaan sebagai sumber nafkah.

Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, Bunda juga harus bisa mencari cara untuk membantu perekonomian keluarga, salah satunya dengan jualan online. Bagi seorang ibu rumah tangga membuka bisnis merupakan hal yang ideal, sebab memiliki waktu yang fleksibel serta bisa dilakukan kapan saja.

Meski demikian ketakutan untuk membuka bisnis bagi seorang ibu, selalu terjadi, misalnya takut kekurangan modal atau rugi dan lain sebagainya.

Namun nyatanya beberapa ibu rumah tangga sendiri banyak berhasil membuka bisnis dan mencapai omset ratusan juta rupiah. Salah satunya, enterpreneur Baiq Widya yang berhasil meraih omset hingga millliaran pertahun.

Biaq Widya atau lebih dikenal Widya memulai bisnis RNC Wbeauty Skincare sejak 2017, telah berhasil membangun bisnisnya secara online dengan sudah memiliki 100 distributor yang masing-masing ditargetkan membukukan pembelian Rp100 juta.

BACA JUGA  Paidi Porang Kuatkan Petani Muda Lombok Ini Berwirausaha

RNC Wbeauty Skincare sendiri, kata dia, saat ini telah memiliki pengikut 300 ribu followers di Instagram sejak bisnis tersebut resmi beroperasi pada 2017.

Baiq Widya atau biasa dipanggil Widya mengatakan Bisnis yang berbasis online miliknya juga telah bisa mengantongi omset Rp200 juta hingga Rp400 juta, dengan setidaknya 10.000 produk terjual setiap harinya.

Kesuksesan Widya tak terlepas dari prinsip hidupnya, dalam membangun bisnisnya. “Tidak terbang karena pujian, dan tidak tumbang karena cacian, itu prinsip dalam hidup saya dalam berusaha,” katanya, sabtu, (18/12/2021).

Untuk itu dalam mengetahui rahasia sukses Widya, berikut ini kiat bisnis yang dijalankan oleh dirinya:

1. Jangan Baper

Menurut Widya dalam menjalankan bisnis, setiap orang tak boleh baperan, dan selalu berfikir positif.

“Mau punya usaha tidak boleh baper kita positif aja. misalnya ada yang mengatakan masa sarjana jual pecel, nah ini tak usah didengarkan dan jangan gengsi,” katanya.

Ia mengatakan kesuksesan akan berpihak pada orang yang bekerja keras dan menurunkan gengsinya.

“Usaha tak serta merta langsung jadi perlu ada kerja ketas dan ridho Allah,” katanya.

2. Pengalaman belajar

Dalam memulai bisnis tentunya kerugian tak bisa dihindarkan, sebab ini merupakan bagian proses yang akan dialami dan menjadi pembelajaran penting.

“Tentu pasti kerugian yang dialami pengusaha udah berhasil, di era pandemi ini kan pasti ada kerugian juga,” katanya.

Untuk itu kerugian harus dijadikan pembelajaran bukan hadangan untuk tidak melanjutkan bisnis.

3. Lakukan sekrang

Widya mengatakan bisnis yang cocok untuk diri sendiri, adalah bisnis yang langsung dilakukan bukan sebatas ucapan.

Ia mengatakan dengan melakukan bisnis yang kita sukai maka akan akan paham dengan seluk beluk dunia bisnis, sehingga ini menjadi pembelajaran penting dalam membangun suatu usaha.

“Bisnis yang cocok bagi setiap orang adalah bisnis dilakukan, bukan diucapkan. makanya dilakukan dulu, nanti kan bisa belajar,” ucapnya.

4. Network dan pengalaman sangat penting

Sebuah bisnis juga berkembang jika kita berani mengembangkan network atau jaringan dan mendapatkan pengalaman baru juga penting.

Baiq widya sendiri memulai bisnisnya dari pertemuan dengan seorang teman yang memiliki pabrik kosmetik. Untuk itu hal ini menjadi penting dalam menjalankan bisnis.

“Pengalaman dan network adalah hal yang saya bisa beli ini untuk itu ini perlu dikembangkan,” katanya. (*)

BACA JUGA  Kenalan dengan Criteo, Solusi Dompet Awak

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me