PENTING!!! Ini Catatan Arlin Riskawati, Siswa SMK GRL terkait Kunjungan Ke DPRD Lotim

93

dutarinjani.club. Dibawah ini adalah tulisan asli Arlin Riskawati, Siswa SMK Gunung Rinjani Lombok. Sebagai keluarga besar SMK GRL, bangga rasanya ketika siswa yang masih duduk di Kelas X (Sepuluh) mampu menuangkan bakatnya dalam menulis, dalam hal ini terkait kunjungan ke Kantor DPRD Lombok Timur (23/11/2018). 

Baca Juga : SMK Gunung Rinjani Lombok Goes To Parlemen, Ini Kata Ketua DPRD

Ada motivasi dan do’a khusus yang terpanjatkan untuk siswa seperti Arlin Riskawati. Jangan lupa aminkan. Redaksi tulis dibawah tulisan Arlin Riskawati.

Star—–

Kunjungan siswa siswi SMK GRL ke kantor DPRD Lombok Timur pada tanggal 23/11/18 pukul 14.00 WITA disambut baik oleh para anggota parlemen,apalagi dengan diberikan kesempatan untuk menyaksikan bagaimana anggota dewan melaksanakan rapat dalam rangka mengambil keputusan yang disepakati oleh para anggota parlemen.

Tentu saja kami selaku tamu di gedung DPRD merasa sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan kepada kami. Tidak hanya menyaksikan proses sidang rapat paripurna,tetapi seusai rapat kami juga diberikan kesempatan untuk bersuah foto dengan ketua DPRD maupun para anggotanya, bahkan  kami diizinkan untuk merasakan bagaimana rasanya duduk di kursi parlemen.

Luar biasa, suatu kebanggaan tersendiri bagi kami siswa siswi SMK GRL mendapatkan kesempatan  berkunjung ke gedung DPRD Lombok Timur.

Tidak hanya itu, kami juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan ketua DPRD Lombok Timur  dengan didampingi oleh bapak kepala sekolah dan guru-guru lainnya, kami mengajukan beberapa pertanyaan sederhana namun sangat banyak manfaatnya untuk kita ketahui salah satunya bagaimana cara bersosial media yang baik dan sesuai ketentuan UU ITE, sehingga kita bisa mengontrol diri dalam menggunakan sosial media.

Pertemuan singkat namun sangat bermakna karena kami banyak mendapatkan pelajaran mengenai politik dan sebagainya. Kami sebagai siswa siswi SMK GRL sangat berterima kasih atas kesediaan pihak sekolah menyediakan sarana dan prasarana.SMK bisa SMK GRL luar biasa.

———end

Arlin Riskawati…
Jika generasi seperti Anda tak dilahirkan, maka apa yang terjadi di masa lalu, tak akan pernah diketahui di masa kini. Tulisan adalah salah satu pelengkap instrumen paling dibutuhkan sebagai perekam jejak sejarah yang bisa menerangkan sebuah keadaan. 

BACA JUGA  Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Amanah Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003, Ini Kata Karomi

Di pundak para penulis, Allah letakkan wasilah untuk hambanya banyak mengenal kehidupan para nabi, ulama, tokoh, orang-orang besar, asal usul suatu negeri, dan berbagai hal yang semoga menjadi nilai dakwah di sisi-Nya.

Baca Juga : Untuk Siswa SMK GRL yang Duduk Di Kursi Dewan Itu, Do’a Mulia Ketua DPRD ini, Aminin Dong!!!  

Tulisan banyak melahirkan orang-orang besar, dan banyak juga meruntuhkan keangkuhan orang-orang besar dan sukses itu, sampai menjadi pelajaran untuk generasi selanjutnya. Lewat tangan dingin seorang penulislah semua bisa terprasasti.

BACA JUGA  Perkembangan Zaman & Manfaat Ekstrakurikuler

Bahkan Al-Qur’an dan Hadist-pun sampai ke ummat sampai zaman kapanpun ditakdirkan oleh Allah, melalui tulisan. Semoga Allah membesarkan semangat penulis seperti Anda untuk terus belajar, salah satunya melalui wadah yang disedikan sekolahmu. SMK Gunung Rinjani Lombok.

Jika penulis tak dihargai, Anda juga bisa tidak menghargai orang yang tidak menghargai Anda itu dengan tulisan. Tapi jangan sekali-kali mencari penghargaan dari manusia, carilah penghargaan dari yang maha memberikan penghargaan. Dengan cara membuat alam dan jiwa dihargai. Ciptaan Allah dihargai, sampai suatu saat mereka tersenyum dan memanjatkan do’a untuk Anda. (mz/suararedaksi)  

BACA JUGA  Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Amanah Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003, Ini Kata Karomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.