Penerimaan BLT Desa Di Perpanjang Sampe Bulan September, Ini Penjelasannya

137

Lombok Timur, LOMBOKim.com – BLT Desa yang awalnya sampai bulan Juni akan diperpanjang sampai bulan September, namun dengan jumlah nominal yang berbeda yaitu sebesar Rp 300.000. Hal ini berdasarkan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) Nomer 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua Atas PMK Nomer 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa.

PMK Nomer 50/PMK.07/2020 ini mengatur tentang pelaksanaan penyaluran BLT Desa terutama relokasi untuk BLT bulan keempat sampai keenam. Pengaturan tersebut tertuang pada Pasal 32A Ayat (5) yang berbunyi: Besaran BLT Dana Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan sebesar:

BACA JUGA  Mutasi Pejabat, Ini Pesan Sekda
  1. Rp 600.000 untuk bulan pertama sampai dengan bulan ketiga penerima manfaat;
  2. Rp 300.000 untuk bulan keempat sampai dengan bulan keenam per keluarga penerima manfaat.

Hj. Martha Niati Selaku Kabid Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Desa Kabupaten Lombok Timur membenarkan adanya perpanjangan penerimaan BLT Desa.

BACA JUGA  Polda NTB Jalani Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Oprasi Gatarin 2020

“Perpanjangan tiga bulan pertama dengan nilai Rp 600.000, kemudian tiga bulan berikutnya dengan nilai Rp 300.000. Diperpanjang sampe bulan September, jadi dilihat pemikiran kondisi kemarin banyak dipergunakan untuk Covid-19 dan sebagainya makanya diperpanjang sampe bulan September dengan nilai yang berbeda,” ungkapnya, Jumat (22/05/2020).

Sedangkan Kepala Desa Ketangga Jeraeng Muhammad Zaini mengungkapkan belum mengetahui secara pasti terkait dengan ini karena belum ada Perturan Bupati sebagai pedoman perubahan anggaran dana desa.

BACA JUGA  Petani Bakar Tembakau di Kantor DPRD, Lumayan Bermanfaat Sih

“Saya belum mengetahui secara pasti terkait dengan aturan itu karena belum ada Peraturan Bupati sebagai pedomannya,” ujar Zaini. (Iz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.