Penerapan Protokol Kesehatan Di Lokasi Wisata Pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kec. Keruak LOTIM

114

Keruak, LOMBOKim.com – Pada hari Minggu 28 Juni 2020, sebagaimana keputusan Pemerintah tentang dibukanya obyek-obyek wisata
diberbagai tempat, ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Ketapang Raya Polsek Keruak Lombok Timur dengan melaksanakan pengecekan terhadap portal pintu masuk wisata, di pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kec.Keruak, Kab.Lotim.

Bukan hanya itu saja, Bhabinkamtibmas Desa tersebut juga melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung yang akan memasuki daerah wisata serta mengimbau untuk tetap mengedepankan SOP Covid-19 sehingga di obyek-obyek wisata dapat terbebas dari penyebaran Virus Corona.

Bhabinkamtibmas Desa Ketapang Raya Bripka Ida Bagus Umbara Jaya, selalu aktif memantau portal pintu masuk wisata pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kec. Keruak Kab. Lotim demi keamanan bagi warganya serta para pengunjung yang memasuki daerah wisata tersebut.

Bagi warga yang akan masuk di daerahnya yang merupakan obyek wisata dan banyak dikunjungi tamu diimbau agar selalu menggunakan masker serta selalu mengedepankan Pola hidup sehat demi tercapainya Kampung Sehat Desa Ketapang Raya.

Apalagi saat ini seluruh Desa sedang dilaksanakan lomba Kampung sehat yang mana tujuannya agar seluruh Desa di Nusa Tenggara Barat semuanya menjadi sehat, jika di masing-masing Desa sudah bisa sehat maka Kecamatan pun ikut sehat dan jika masing-masing Kecamatan bisa menjadi sehat secara otomatis Kabupatenpun pasti sehat dan begitu juga sampai Provinsi NTB yang tercinta inipun akan menjadi sehat.

Di sisi lain Kabid Humas Polda NTB juga tidak henti hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah termasuk di lokadi obyek-obyek wisata dan jika semua orang sudah dapat mematuhi aturan kesehatan dari pemerintah mudah-mudahan NTB dapat terbebas dari Penyebaran Virus Corona yang sejalan dengan tujuan diadakannya Lomba Kampung sehat di NTB. (Humas/Yunita)

Comments are closed.