Pelantikan PJS Kepala Desa Rensing Berjalan Dengan Khidmat

190

Rensing, LOMBOKim.com – Pelantikan pejabat sementara (PJS) kepala desa Rensing berjalan dengan khidmat. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat sementara tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Rensing.

Pelantikan ini dilakukan oleh Bupati Lombok Timur yang diwakilkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok timur yaitu H. M. Juaini Taufik. Pelantikan JPS kepala desa ini dilakukan mengingat kepala desa sebelumnya telah meninggal dunia.

Agar tidak ada kekosongan jabatan, maka dilantiklah pejabat sementara kepala desa Rensing, karena masa jabatan kepala desa sebelumnya masih cukup lama. Adapun yang menjabat sebagai PJS kepala Desa Rensing adalah H. Mahrup, S.Sos yang sekaligus menjabat sebagai Camat Sakra Barat.

Pemilihan PJS Kepala desa Rensing ini dipilih berdasarkan Perda yang mengatur tata cara pemilihan dan pemberhentian kepala desa, yang dimana prosesnya itu dikembalikan kepada BPD (Badan Pemusyawaratan Desa). BPD ini akan membentuk panitia pemilihan antar waktu terhadap kepala desa.

Pelantikan PJS ini dihadiri oleh beberapa pejabat, mulai dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan, UPTD, UPP, KUA, Kader, beberapa kepala desa di Sakra Barat, Kapolsek Sakra Barat, karang taruna, RT, RW, Kadus serta para tokoh masyarakat dan agama desa serta tamu undangan lainnya.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak antar tamu, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah tersebut berjalan dengan tenang dan lancar.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Lombok Timur mengucapkan selamat atas terpilihnya Kades yang baru sekaligus mengingatkan tentang pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19 dan memberikan pesan kepada masyarakat untuk menyiapkan diri menuju New Normal di Lombok Timur.

Beliau menjelaskan “Lombok Timur masih dalam kategori menuju Fase New Normal. Fase New Normal ini tetap membuat kita bisa beraktifitas seperti biasa akan tetapi perlu mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19”.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, pada kesempatan ini juga diberikan asuransi santunan kepada keluarga kepala desa sebelumnya yang tercatat sebagai anggota BPJS. Asuransi santunan ini diberikan langsung oleh Sekda Lombok Timur dan Kepala Desa yang baru kepada keluarga .

Sekda Lombok Timur mengajak semua tamu undangan khususnya aparatur desa untuk memastikan diri terdaftar sebagai peserta atau anggota BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan. Terlebih lagi ditengah Covid-19 saat ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan (Bq. Mia Rexa).

Comments are closed.