Pelaku Curanmor di Pasar Bertais Tertangkap

219

Mataram, LOMBOKim – Ditreskrimum Polda NTB pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2020 sekitar pukul 13.00 Wita berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku berinisial LH, alamat Dusun Karang Bucu, Desa Tegal, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

KABID HUMAS POLDA NTB, ARTANTO, S.I.K., M.Si dalam siaran Persnya mengatakan, tersangka diamankan berdasarkan dari laporan korban atas nama Selamet, alamat Dusun Sedayu Tengah, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri Lombok Barat yang menerangkan telah kehilangan sepeda motor di depan salah satu warung kopi di Pasar Bertais pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2020 sekitar pukul 13.00 Wita.

Petugas berhasil mengamankan tersangka saat sedang beraktivitas di Pasar Bertais pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2020 sekitar pukul 13.00 Wita dan dari pengakuan tersangka, ia mengambil kendaraan korban yang terparkir di depan warung tempat tersangka ngopi dan pada saat itu korban sedang pergi kebelakang untuk kekamar mandi kemudian tersangka melihat kunci motor tersebut masih tergantung di sepeda motor korban sehingga tersangka mengambil kendaraan tersebut dan membawanya kabur.

BACA JUGA  15.000 Paket BALASA untuk Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19 Siap Didistribusikan Polda NTB

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda/NF 125 warna Hitam dengan Nomor Polisi DK 8600 IA. Selanjutnya tersangka diamankan ke Mako Polda NTB. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.(Humas/omz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.