Peduli, Camat Keruak Bakal Usul Sekdes Ketangga Jeraeng Dipecat

606

Keruak, LOMBOKim.com – Buntut pemberitaan terkait adanya disabilitas yang tidak dapat bantuan sosial (Bansos) di Desa Ketangga Jeraeng Kecamatan Keruak Lombok Timur, Kamaruddin, S.Sos selaku Camat Keruak langsung menanggapi via facebook. Beliau mengomentari postingan akun Giyatsaputra yang membagikan berita terkait, Jum’at 10 April 2020.

Dalam postingan Giyatsaputra yang diketahui milik Lalu Hardi Sasnapian, salah satu aktivis LSM LPPAS RI “postingannya” berbunyi, penting untuk dilakukan advokasi arik dengan liding sektor terkait agar mereka bisa di akomodir itu. Postingan tersebut pun disambut Akun bernama Mamiq Rizky, mengatakan siap menyampaikan dan fasilitasi jika memang hal itu terjadi di wilayah tugasnya.

“As mohon maaf dik ini adalah keluarga, yg saya tau beberapa tahun yg lalu termasuk orang sehat, tetapi akhir-akhir ini keadaan beliau kurang dan yg saya tau belum ada pihak keluarga yang menyampaikan, tolong dik saya siap menyampaikan dan fasilitasi seperti ini dan kebetulan pendamping PKH adalah keluarga yang bersangkutan insya Allah Kades berusaha berbuat yg terbaik Was,” tulis Akun Mamiq Rizky yang diketahui merupakan akun milik Kamaruddin,S.Sos (Camat Keruak)

BACA JUGA  Desa Ketangga Jeraeng Salurkan BLT-DD Tahap Awal

Camat Keruak juga menyambung tulisannya di kolom balasan yang berbeda terkait Sekdes Ketangga Jeraeng

“Mengenai Sekdes dapat PKH, kenapa ndk disampaikan kepada tiang selaku camat, dg Bukti, kalau dia tetap ngotot dapat kita usulkan saja utk berhenti jd perangkat Desa,” sambungnya.

BACA JUGA  Lotim Tidak Siap BLT Desa 6 Bulan, Sukiman Azmy: Anggaran Sudah Habis!

Menanggapi komentar Camat Keruak, mungkin bukan PKH yang didapatkan Sekdes, namun bisa saja bentuk bantuan sosial lainnya yang mengacu pada DTKS sebagai syarat mendapatkan bansos dari program Kementerian, sebagaimana penjelasan dari salah satu pegiat sosial yang pernah diberitakan LOMBOKim sebelumnya.

Terkait itu juga, Tim LOMBOKim sedang menunggu hak jawab dari Sekretaris Desa Ketangga Jeraeng dan atau atasannya terkait pemberitaan ini. Tim LOMBOKim, juga bersama konsorsiummnya yang sedang berjuang bersama peta #BantuKemensosRI #JujurForDTKS #PenguatanKapasitasKIM #SuaraPemudadanMahasiswa melalui Forum Diskusi Ahad Artikel menyampaikan terimakasih atas respon camat & masyarakat di media social.

BACA JUGA  Kelompok Tenun di Pringgesela Dapatkan Hibbah Bergulir Koperasi Hijau

Forum membaca harapan masyarakat sangat besar dengan adanya ketegasan & respon cepat dari Camat Keruak. Mungkin saja, karena masyarakat sudah lelah dengan banyaknya intrik dan ketidakadilan di negeri ini. Namun, mereka hanya bisa mengeluh dengan keadaan, sembari berharap akan ada penolong dikirim Tuhan yang memiliki hati nurani untuk membela hak yang direnggut akibat ketidak berdayaan mereka (Iz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.