Papuq Saen Ikut Greget, Kongres BEM UGR Seru Banget

309

UGR, LOMBOKim – Moment sakral yang dilaksanakan setiap tahun dari masing masing Badan Ekskutif Mahasiswa yang ada di semua fakultas Universitas Gunung Rinjani (UGR) yang akan dilaksanakan awal bulan januari 2019 terlihat ramai diperbincangkan dikalangan Mahasiswa.

Pasalnya dari masing masing Fakultas akan terlahir pemimpin baru yang akan menduduki kursi kepemimpinan Organisasi yang ada di setiap fakultas. Meski tidak asing, tahun ini terlihat Demokrasi Kampus benar benar hidup karna ambisi dan semangat Mahasiswa UGR untuk berproses terlihat nyata.

Pantauan Menteri Kominfo BEM UGR mengkalkulasikan, bahkan dari semester satu hampir 70% dari banyaknya mahasiswa yang ikut berperan dalam Pesta Demokrasi kali ini. Presiden Mahasiswa “Yuda Milia Sandi” dalam sambutan saat menghadiri salah satu pembukaan kongres Fakultas sangat mengapresiasi sekali kegiatan dan semangat para Mahasiswa untuk berorganisasi .

BACA JUGA  Biro Akademik UGR Bimtek Siakad untuk FKIP UGR

“Kita kembalikan semangat demokrasi kampus, kita refleksi kembali apa maksud dari semboyan kampus UGR Surganya Demokrasi sehingga ini bisa menjadi dasar Gerakan intlektual yang akan kita galang ketika Demokrasi kampus sudah hidup, ayo berperan, bergerak hingga nantinya kita akan berdaya,” ungkapnya dengan suara lantang.

Kongres yang diawali oleh BEM Fakultas Perikanan dan menyambung BEM Fakultas Pertanian, kemudian dilanjutkan kembali oleh BEM fakultas Hukum rata – rata cukup seru dan mengundang greget.

Hari ini 06/01/18 BEM fakultas Ekonomi seolah menjadi pelaku Pesta Demokrasi teramai sepanjang sejarah Universitas Gunung Rinjani. Pamflet terpasang disetiap lorong kampus, mading disetiap tempat terisi, pojok kantin, dan disetiap ruang UKM yang ada di Universitas Gunung Rinjani semuanya terpampang dengan gambar pasangan calon, itu cukup membuat denyut semakin berpacu.

BACA JUGA  Mendagri Harap Praja IPDN Jadi Agent of Change Pemerintahan

Bahkan ibuk kantin/Puk saen ikut Greget dengan banyaknya gambar yang ditempel di Kantinnya, meski begitu beliau sangat mendukung Pesta Demokrasi ini, dan sempat mengatakan pada Tim kominfo Rinjani Muda yang mewawancarai “Mudahan na lancar ka, trus na bagus kanca sik pinter jari ketua lek slapuk Fakultas, ungkapnya menutup pembicaraan (Kominfo BEM UGR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.